Saturday 10 December 2022
spot_img

IAS Tour Selatan, Ketemu Tiga Artis Lokal yang Merasa Terpinggirkan

  • IAS DI JENEPONTO – Ketiganya lalu mengenang bagaimana kebijakan pemerintah kota Makassar di masa IAS menjadi wali kota, yang benar-benar berpihak pada artis lokal Sulsel. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Jeneponto – Tokoh masyarakat Jeneponto, Dedy Dg Bella alias DBL, menjadi saksi curhatan sejumlah artis lokal Sulsel , di sela-sela Pembukaan Turnamen Sepak Takraw Pemuda Bangkit Jenetallasa DBL Cup I, di Dusun Kassi-kassi, Desa Jenetallasa, Bangkala, Jeneponto, Senin, 15 Agustus 2022.

Tiga artis lokal itu adalah Udin Leaders, Anto Sarro, dan Sese’ Lawing. Ketiganya menjadi bintang tamu pembukaan DBL Cup I yang dibuka langsung oleh politisi senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Turut menemani IAS, Ketua Umum Kiwal Garuda Hitam, Erwin Nurdin dan puluhan anggotanya.

Artis senior lagu daerah, Udin Leaders memulai curhat itu ke IAS. “Sekarang ini, sangat jarang ada kepala daerah atau elite-elite parpol yang peduli dengan artis-artis lokal atau penyanyi daerah. Kata sederhananya, penyanyi lokal ini terpinggirkan lah,” kata penyanyi yang ngetop lewat tembang Punna Sirikku’ Tappela ini.

Udin memahami bahwa keinginan publik memang cenderung mencari artis nasional papan atas untuk menambah muatan hiburan sebuah acara. Sekaligus penarik massa. “Tapi kan tidak salah juga kalau artis-artis lokal dan penyanyi daerah ini disisipkan mengisi sesi hiburan,” timpal Anto Sarro.

Ketiganya lalu mengenang bagaimana kebijakan pemerintah kota Makassar di masa IAS menjadi wali kota, yang benar-benar berpihak pada artis lokal Sulsel. “Bukan hanya perhatian, tapi IAS bisa menyelenggarakan acara yang benar-benar merangsang hadirnya bakat-bakat baru artis Makassar,” sambung Anto, yang tenar lewat tembang Jamilah ini.

IAS berbicara di depan ribuan massa di Bangkala, Jeneponto.

Salah satu even menggelegar untuk artis lokal di era IAS adalah Cinta Lagu Daerah (CILADA). Even yang digelar dari kecamatan ke Kecamatan ini berhasil menghasilkan artis lokal. Di antaranya adalah Ichad Cilada dan Upy Cilada.

Di hadapan para artis tersebut, Deng Bella yang akrab disapa DBL menyarankan agar para seniman lokal Sulsel bisa ikut andil menentukan pemimpin masa depan Sulsel yang peduli dengan artis lokal. “Pilihlah yang sudah terbukti peduli dengan seniman-seniman lokal. Dan seniman lokal perlu bersatu menentukan pilihan ke depan,” usul tokoh yang begitu dihormati warga Bangkala dan Bangkala Barat ini.

Di hadapan ratusan warga Bangkala, IAS manggung berempat dengan ketiga artis tersebut. Setelah itu, IAS bersama Dg Bella dan Erwin Nurdin membuka DBL Cup I ditandai dengan sepakan pertama. “Selamat bertanding, junjung sportivitas, jaga kesatuan,” pesan IAS.

IAS kembali melakukan roadshow ke wilayah Selatan Sulsel, 15-17 Agustus 2022. Itu hanya berselang sehari setelah IAS merampungkan tour politik ke lima kabupaten plus Luwu Raya, 7-13 Agustus. Dua daerah yang dirambah IAS kali ini adalah Jeneponto dan Bantaeng.

Di Bontolojong Jeneponto, IAS menjadwalkan menggelar Camping Kemerdekaan bersama milenial Sulsel, menyambut HUT RI ke-77. Menginap di alam bebas dan melakukan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus pagi. (*)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru