Tuesday 06 December 2022
spot_img

HP mu Disukai CORONA, Begini Cara Bersihkan

CELEBESTERKINI – CORONAVIRUS terus bertransformasi. Kini diketahui virus yang berasal dari Wuhan China ini mampu bertahan di benda keras hingga maksimal 3 jam. Handphone anda yang setiap hari dipegang menjadi salah satu yang disukainya.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus, baru-baru ini menurut situs resmi Apple, pengguna ponsel dapat membersihkannya dengan pembersih yang mengandung isopropyl alcohol 70 persen atau tisu disinfektan. “Berkaitan dengan virus corona sendiri Apple sudah mengumumkan di situs resminya apa kah boleh membersihkan perangkat Apple, terutama iPhone, dengan cairan disinfektan. Jawabannya boleh menggunakan tisu disinfektan yang mengandung alkohol 70 persen dan juga clorox disinfecting wipes untuk bagian seperti keyboard, layar,” kata Aprin, Owner Abang Apple Store Pontianak. Tidak hanya untuk iPhone, pengguna ponsel Android juga bisa menerapkan cara membersihkan smartphone ini.

Berikut beberapa langkah tepat untuk membersihkan ponsel anda:

Pastikan perangkat dalam kondisi tidak terhubung dengan aliran listrik dan usahakan perangkat dalam kondisi off.
Selanjutnya, gunakan kain yang lembut dan tidak berserat untuk membersihkan ponsel. Hindari menggunakan handuk, kertas tisu atau bahan serupa yang kasar, karena dapat meninggalkan goresan.

Semportkan disinfektan ke kain lembut yang sudah di siapkan. Jangan langsung menyemprotkan ke ponsel, hindari juga lubang agar cairan tidak langsung masuk ke mesin ponsel. Lalu, usap secara perlahan perangkat yang akan dibersihkan dan jangan terlalu keras. Jangan gunakan cairan pemutih atau semprotan aerosol karena dapat merusak sistem perangkat dan jangan di rendam.

Terakhir, setelah dibersihkan jangan meletakkan ponsel di sembarang tempat dan selalu ingat mencuci tangan sebelum atau sesudah menggunakan laptop dan handphone. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru