Wednesday 01 February 2023
spot_img

Horeee… Jembatan Sungai Pute Dioperasikan

  • JEMBATAN PUTE – Balai Besar Pelaksanaan Jalan XIII Sulawesi Selatan bersama dengan pihak Kepolisian dan beberapa stakeholder pun telah turun meninjau dan memastikan langsung kondisi dari Jembatan Pute. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Maros – Jembatan Sungai Pute di Tambua, Kabupaten Maros, akhirnya dioperasikan, Selasa, 20 Desember 2022.

Jembatan yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi biang kemacetan di ruas Trans Sulawesi, dioperasikan setelah Balai Besar Pelaksanaan Jalan XIII Sulawesi Selatan, memastikan kelayakan jembatan ini, Selasa.

Bupati Maros Chaidir Syam langsung menyambut gembira pengoperasian jembatan vital itu. “Alhamdulillah, Jembatan Pute kembali “Sehat” dan dinyatakan siap beroperasi kembali oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan XIII Sulawesi Selatan setelah melewati beberapa uji coba dalam beberapa hari terakhir ini,” kata Chaidir yang dikutip dari lama media sosialnya, beberapa waktu lalu.

Dari Tambua dilaporkan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan XIII Sulawesi Selatan bersama dengan pihak Kepolisian dan beberapa stakeholder pun telah turun meninjau dan memastikan langsung kondisi dari Jembatan Pute.

Kekhawatiran besar memang melanda karena jelang memasuki libur natal dan tahun baru ini, jembatan tak juga dioperasikan.

Akibatnya, saban hari kemacetan panjang terjadi yang membuat para pengendara baik dari arah Parepare maupun Makassar bisa tertahan hingga berjam-jam. Kemacetan diakibatkan karena pengerjaan jembatan yang rusak hanya menyisakan satu jalur jalan yang bisa dimanfaatkan.

Diharapkan dengan pengoperasian jembatan ini, Trans Sulawesi bisa kembali normal terutama dalam menyambut lonjakan arus lalulintas jelang libur nataru. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru