Saturday 10 December 2022
spot_img

Hari Pertama PSBB, Jakarta Bak Kota Mati

FOTO: Pemandangan Kota Jakarta di Kawasan Slipi saat hari pertama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, Jumat (10/4). (detik)



CELEBESTERKINI – Tak pernah membayangkan ibukota Jakarta yang biasanya hirup pikuk, Jumat (10/4/2020) hari ini, berubah jadi bak kota mati.

Hari ini dan hingga 14 hari ke depan Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menahan laju penularan COVOD-19. Perkantoran, pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat keramaian lain ditutup.

Sepi di Jalan Thamrin Jakarta Pusat.

PSBB diberlakukan dengan dasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dengan didukung oleh Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 9 Tahun 2020. Aturan itu dikeluarkan pemerintah guna mempercepat penanganan virus corona (Covid-19).

Kondisi sepi di kawasan Slipi. (Detik)

Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menyepakati, Jakarta sebagai daerah pertama yang diberlakukan PSBB. PSBB di Jakarta resmi diberlakukan pada hari ini, Jumat (10/4/2020). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri telah mengeluarkan Pergub terkait PSBB untuk Ibu Kota, tadi malam. Jakarta pun sepi bak kota mati. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru