Saturday 10 December 2022
spot_img

Hari Ini Rektor UNM Berusia 55 Tahun, Terus Mengobarkan Semangat Membangun Daerahnya

55 TAHUN PROF. HUSAIN SYAM – Prof. Husain yang lahir di Kanang, Polewali Mandar (Polman) ini memasuki periode keduanya memimpin salah satu PT terbesar di Indonesia ini. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Tokoh asal Sulawesi Barat (Sulbar) yang kini memimpin Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Husain Syam, MT, Rabu, 7 Juli 2021, hari ini genap berusia 55 tahun.

Prof. Husain yang lahir di Kanang, Polewali Mandar (Polman) ini memasuki periode keduanya memimpin salah satu PT terbesar di Indonesia ini. PHS, begitu sapaannya, sebelumnya adalah Dekan Fakultas Teknik UNM, dan terpilih menjadi Rektor UNM Periode 2016/2020 untuk pertamakalinya, Kamis (3/3/2016). Dalam pemilihan Rektor yang berlangsung Ruang Rapat Senat Lt 14 Menara Pinisi, Kamis (3/3/2016), diikuti tiga calon Rektor UNM. Prof. Husain Syam, berhasil meraih suara terbanyak dengan mengantongi 69 suara dari 151 suara.

Kini, setelah secara paripurna puluhan tahun mengabdikan diri di dunia pendidikan, PHS menatap jalan lain yang lebih lebar, yaitu politik. Ia mengumumkan diri siap bertarung di pemilihan gubenur (Pilgub) Sulbar 2024.

Dia mengaku siap pulang kampung dan menanggalkan statusnya sebagai ASN dan rektor UNM. “Ratusan komunitas sudah datang ke saya bertanya (kesiapan). Saya menjawab kalau tidak ada orang baik yang kalian dapat, biar saya,” katanya.

Dia mengaku siap meninggalkan zona nyamannya saat ini. Pilgub yang akan digelar 2024, artinya pula dia punya kesempatan menuntaskan pengabdiannya di UNM. “Per hari ini, masih ada 16 tahun saya pensiun. Tapi dua tahun ke depan saya siap lepas ASN saya. Lebih baik berkorban dengan demi orang banyak. Saya siap lepas dari zona nyawan saya. Saat Pilgub, belum selesai periode saya sebagai rektor, saya siap lepas,” katanya.

Dia pun mengaku tak khawatir jika nantinya kalah di pertarungan setelah meninggalkan dunia akademisinya. “Kalau pun nanti kalah, tidak apa-apa, saya bisa jadi pengusaha atau memimpin partai politik,” katanya.
Selamat Ulang Tahun Prof. Husain Syam. Sukses selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. (sah/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru