Tuesday 27 September 2022
spot_img

Harga Tiket Pesawat Makassar – Jakarta Meroket, Termurah Rp 1,8 Juta

  • TIKET MAHAL – Tak terkecuali rute domestik yang padat seperti rute Makassar – Jakarta. Rute yang selama ini menjadi primadona maskapai karena dianggap jalur gemuk penumpang, dalam beberapa hari ke depan mengalami kenaikan yang menggila. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Harga tiket pesawat semakin mahal. Nyaris seluruh rute domestik dan internasional dari dan ke Indonesia mengalami peningkatan signifikan.

Tak terkecuali rute domestik yang padat seperti rute Makassar – Jakarta. Rute yang selama ini menjadi primadona maskapai karena dianggap jalur gemuk penumpang, dalam beberapa hari ke depan mengalami kenaikan yang menggila.

Dari pantauan CELEBESTERKINI.com pada sejumlah aplikasi perjalanan yang menjual tiket pesawat, harga tiket sudah mulai naik sejak Kamis, 14 Juli 2022. Di aplikasi Traveloka, untuk rute Kota Makassar – Jakarta pada Senin, 18 Juli 2022, lusa, tiket termurah dijual Rp 1.800.000-an, yang dilego oleh maskapai Lion Air. Padahal, sebelumnya tiket termurah di jalur ini bisa diperoleh dengan hanya Rp 900 ribuan.

Rute internasional juga menggila. Untuk penerbangan pulang-pergi (PP) rute Indonesia-Singapura saja ongkos yang perlu dirogoh bisa mencapai Rp 10,5 juta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penyebab meroketnya harga tiket pesawat ini lantaran harga avtur selaku bahan bakar pesawat kini terus naik. “Harga avtur naik tajam,” ujar Irfan seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (3/6/2022).

Adapun harga bahan bakar pesawat itu saat ini memang terus menunjukan grafik peningkatan.

Merujuk informasi milik Pertamina, harga avtur untuk 1-14 Juni 2022 di Bandara Soekarno-Hatta Rp 15.748 per liter. Angka ini naik dari bulan sebelumnya, 1-14 Mei 2022 yang sebesar Rp 14.969 per liter.

Irfan menambahkan, kenaikan harga tiket pesawat tersebut terjadi untuk banyak rute penerbangan internasional, termasuk Singapura. Meskipun ongkos naik pesawat meroket, ia menambahkan, okupansi penumpang pesawat Garuda Indonesia kini masih tinggi. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru