Saturday 10 December 2022
spot_img

Gubernur Tersangka Korupsi, Warganya Mengais Duit Receh

  • JUAL MURAH – Penjual kelapa muda di Jalan Urip Sumiharjo, yang tak jauh dari Kantor Gubernur Sulsel memilih menjual murah dagangannya karena kurangnya pembeli, Rabu, 3/3. Di saat bersamaan Kantor Gubernur digeledah oleh KPK. (sah)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Ironi terus saja terjadi di negeri ini, dan termasuk di Kota Makassar. Ketika berita penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama barang bukti miliaran rupiah oleh KPK merebak, sejumlah warga Sulsel lain harus berjibaku mengumpulkan duit receh.

Apalagi, di masa pandemi COVID19 saat ini, lembar rupiah sangat sulit terbagi. Ekonomi terpuruk oleh karena banyaknya pembatasan membuat perputaran uang menjadi seret.

Rahmat, salah seorang pedagang es putar yang ditemui di Jalan Urip Sumoharjo, tak jauh dari Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 3/3, siang, mengaku hidup tambah sulit saat ini. “Tambah kurang orang mau singgah minum es. Padahal, saat-saat begini biasa kami panen karena mulai masuk kemarau,” katanya. Saat ditemui sekira pukul 13.00 WITA, ia mengaku baru kedatangan tiga orang pembeli sejak mangkal pukul 10.00 WITA. “Jadi total baru Rp 15.000, bagaimana mau kasi makan anak istri,” ujarnya lirih.

Saat bersamaan, KPK sedang menggeledah Kantor Gubernur Sulsel untuk mencari bukti tambahan atas status tersangka Nurdin Abdullah. “Iya, tahu. Kita susah begini, mereka gampang dapat duit,” tambahnya ketika ditanyakan tentang kasus itu.

Seorang pedagang kelapa muda di Urip Sumiharjo, mengatakan terpaksa harus banting harga. “Kalau dijual tinggi, bisa – bisa tak ada yang singgah. Jadi harga dibanting,” katanya.

Strateginya itu jitu. Dengan memotong harga kelapa mudanya hingga 50 persen, pengendara antri membeli. “Ini saya jual Rp 6.000 per biji. Biasanya Rp 12.000,” katanya. “Tak apa untung tipis, yg penting ada di bawah pulang,” tambahnya. Meski terjual banyak, untungnya yang tipis membuat ia hanya mampu membawa beberapa lembar lima ribuan pulang ke rumah. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru