Tuesday 06 December 2022
spot_img

Gubernur Nurdin Minta tak Cipika Cipiki Dulu

FOTO: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Salaman dan cipika cipiki dengan orang lain dianggap bisa dengan mudah menularkan viris Covid-19.

Untuk itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menghimbau warganya untuk tak melakukan dua hal itu sementara waktu. “Sebaiknya menghindari kontak langsung dengan yang lainnya termasuk salaman dan cipika cipiki,” kata Nurdin Abdullah yang juga ditegaskan dalam lama medsosnya, Jumat (13/3).

Nurdin menyampaikan itu sesaat setelah menggelar rapat koordinasi kewaspadaan dan pencegahan menghadapi virus Covid19 di Gubernuran. “Hingga hari ini, tidak ada pasien Covid di Sulawesi Selatan. Namun melihat tingkat penyebaran yang meningkat di Indonesia, maka beberapa upaya antisipasi dan deteksi dini dianggap penting untuk dilakukan demi melindungi masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa seluruh akses untuk memasuki Sulawesi Selatan seperti bandara, pelabuhan dan terminal akan dilakukan deteksi suhu tubuh. “Pusat keramaian seperti mall dihimbau untuk melakukan hal serupa sebagai tindakan awal pendeteksian gejala awal kasus Covid19” jelasnya.

“Upaya lain akan terus dilakukan menyesuaikan dengan tingkat penyebaran dari waktu ke waktu untuk menjaga masyarakat Sulawesi Selatan dari penyebaran virus Covid 19,” tambahnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru