Saturday 10 December 2022
spot_img

Gubernur: Kalau Physical Distancing dan Pakai Masker, Silahkan Jalan

FOTO: Gubernur Sulsel, Haji Muhammad Nurdin Abdullah.




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Polemik PSBB tahap kedua yang ditempuh Kota Makassar, berusaha diredam oleh Gubernur Sulsel, Haji Muhammad Nurdin Abdullah.

Dalam pernyataan kepada pers di Makassar, Rabu (6/5/2020), Nurdin menyatakan tindakan keras aparat Satpol PP Makassar tak boleh lagi terulang di PSBB II. “Saya sampaikan permohonan maaf dan tindakan seperti tak akan ada lagi di PSBB II,” katanya.

Nurdin bahkan mengaku sudah mewanti-wanti Pj. Walikota Makassar agar mengubah strategi penanganan COVID-19 di tahap kedua ini. “Saya sudah sampaikan ke Pj. Walikota agar lebih soft lagi,” tambahnya.

Bahkan, dari pernyataan Gubernur itu tergambar bahwa ada keinginan untuk melonggarkan aturan selama ini demi mengurangi tekanan ekonomi warga. “Kalau sudah tutup toko tak usah mi lagi diintip-intip. Asalkan di dalam itu sudah menerapkan social distancing dan pakai masker, silahkan jalan,” katanya.

Koordinator Aliansi Masyarakat Lawan Covid-19 (Amalan) 19 Sulsel, Randi Fitriansyah, pernyataan gubernur itu harus dipahami dalam konteks berbeda. “Dalam konteks ekonomi tentu dipahami karena menyangkut banyaknya pekerja yang harus nganggur karena toko tutup, tetapi dalam konteks penanggulangan COVID19, aparat harus tetap tegas tetapi terukur dan santun,” ujarnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru