Tuesday 06 December 2022
spot_img

Ekonomi Makin Susah, Staf Perlengkapan Pemkot Patungan Beli Sembako

FOTO: Salah seorang staf Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar membagikan sembako kepada tukang becak di sebuah jalan di Kota Makassar, Selasa. (istimewa)




CELEBESTERKINI – Dampak mewabahnya COVID-19 berdampak pada makin melemahnya ekonomi. Dampak terbesar justru dirasakan kalangan marjinal yang berpenghasilan tak tetap.

Mereka terdiri dari tukang becak, Ojol, dan pekerja harian lepas lainnya. Hal itu membuat kalangan mampu yang peduli berusaha mencari cara supaya bisa ikut mengatasinya. Seperti yang dilakukan para staf di Bagian Perlengkapan Pemerintah Kota Makassar, Rabu (22/4/2020).

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar, Haidil Adha (gamis putih), menyerahkan paket sembako di kantornya, Rabu.

Mereka patungan mengumpulkan dana untuk membeli sejumlah kebutuhan pangan berupa sembako yang akan dibagikan kepada kalangan yang terkena dampak langsung.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar, Haidil Adha, mengaku cuma mendukung dan memfasilitasi keinginan para stafnya itu. “Mereka menyampaikan inisiatif dan tentu ini patut dihargai dan didukung. Sebagai pimpinan tentu harus saya dukung penuh,’ katanya.

Sekira 105 paket sembako dikumpulkan yang dibagi dalam dua tahap penyaluran. Satu paket sembako berisi beras 5 kg, mie instant dan sirup. “Mungkin jumlahnya tak seberapa tapi ini tentu bisa memicu munculnya kepedulian lain di masa krisis ini,” ujar Haidil. Sembako sebagian dibagikan kepada tukang becak yang biasa mangkal di seputaran balaikota Makassar dan juga ada yang diantarkan langsung. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru