Saturday 10 December 2022
spot_img

Dua Kabar Untuk Dg Ical dari PKB, Rekomendasi Pertama dan Deadline Waktu yang Singkat

FOTO: Rekomendasi PKB untuk Dg Ical di Pilwali Makassar (Istimewa)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Kabar baik dan kabar buruk itu datang bersamaan dalam satu surat. Bakal Calon Walikota Makassar Syamsu “Dg Ical” Rizal MI menerima kabar baik dengan keluarnya surat rekomendasi pertamanya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Surat rekomendasi PKB dengan nomor : 180/Desk-Pilkada/PKB/II2020, tertanggal 26 Februari 2020 dan ditandatangani Ketua Desk Pilkada PKB, Faisol Riza. Penyerahan rekomendasi ini bertempat di Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh Jaya, Rabu (26/2).

Surat dukungan ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel Andi Fauzi Wawo kepada Deng Ical. “Alhamdulillah, saya bersyukur PKB telah memberikan surat rekomendasi ini, tentu saja ini adalah sebuah langkah awal perjuangan untuk mendapatkan usungan partai lainnya,” ujar Deng Ical.

Dengan adanya rekomendasi tersebut, mematahkan anggapan sebagian orang bahwa Deng Ical tidak akan maju dalam pemilihan Wali Kota Makassar 2020. “Kami semakin optimis ikut bertarung di Pilwali 2020,” ujar Ketua PMI Makassar ini.

Namun surat itu juga adalah kabar buruk. Pasalnya, PKB memberi deadline kepadanya hingga 26 Maret 2020. PKB menyatakan surat tugas itu hanya akan ditindaklanjuti menjadi rekomendasi resmi jika Dg Ical dalam sebulan ini mampu menggenapkan koalisi partainya dan juga menetapkan siapa pendampingnya. Syarat itu cukup berat sebab PKB hanya mengontrol satu kursi atau masih membutuhkan sembilan kursi tambahan. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru