Monday 26 September 2022
spot_img

Dua Event Otomotif di Soppeng, Penginapan tak Sanggup Penuhi Permintaan

HOTEL GRAND AISHA SOPPENG – Dua event digelar disatu daerah secara bersamaan yaitu di Kabupaten Soppeng. Kedua event itu adalah Sontrac Trail Adventure jelajah Bumi Latemmamala Seri V 2021 dan ORX yang digelar IOF Sulsel. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Dunia otomotif Sulsel kembali berdenyut. Setelah sekian lama vakum karena terhalang pandemi, dua event otomotif Sulsel tergelar, Sabtu – Minggu (5 – 6 Juni 2021).

Hebatnya, dua event itu digelar disatu daerah secara bersamaan yaitu di Kabupaten Soppeng. Kedua event itu adalah Sontrac Trail adventure jelajah Bumi Latemmamala Seri V 2021 yang digelar Sontrac Soppeng dan ORX yang digelar IOF Sulsel.

One Day Trail star dan finish di Kota Watansoppeng sementara ORX IOF star di Gowa dan finish di Soppeng. One Day Trail mempertemukan 2.000-an peserta sementara ORX diikuti 100-an mobil off road dengan peserta dan panitia sekira 1.000-an orang.

Kondisi itu membawa berkah bagi Kota Watansoppeng terkhusus tempat-tempat penginapan. Nyaris semua kamar hotel, wisma, homestay, resort yang ada di Kota Watansoppeng, tak bersisa sejak sepekan lalu. “Kami tak punya lagi kamar kosong, semua sudah dibooking sejak beberapa hari ini,” kata salah seorang repsionist di Grand Aisha, Jalan Kemakmuran.

Kondisi tak jauh beda dengan fasilitas akomodasi yang lebih mewah seperti Triple 8 Resort dan Cafe. Hotel mewah yang kamarnya dbanderol hingga Rp 750.000 per malam ini, sudah full booking sejak pekan lalu. “Tamu sudah bayar uang muka, jadi sulit dibatalkan,” kata salah seorang petugas front office.

Kafe-kafe, warung kopi dan warung makan juga mendapat berkah. Mereka tak hanya kewalahan menyiapkan menu untuk pengunjung yang makan di tempat. “Tapi kami juga dapat pesanan makanan bungkus untuk bekal mereka di perjalanan,” kata salah seorang pengelola warung makan di Salotungo.

Panitia sendiri memberlakukan protokol kesehatan ketat untuk dua kegiatan ini. Semua peserta wajib mengikuti tes rapid antigen. (sah-ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru