Monday 26 September 2022
spot_img

Diperjuangkan Supriansa, Mabes Polri Pastikan Kantor Polres Soppeng Selesai 2023

  • KANTOR POLRES SOPPENG – Kepastian itu diperoleh dalam gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Polri dengan Komisi III di Kompleks Gedung DPRRI Senayan, Jakarta, Senin, 5 September 2022. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia memastikan Kantor Polres Kabupaten Soppeng yang baru akan selesai pada tahun 2023 mendatang.

Kepastian itu diperoleh dalam gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Polri dengan Komisi III di Kompleks Gedung DPRRI Senayan, Jakarta, Senin, 5 September 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa RDP itu digelar untuk membahas pengajuan anggaran yang akan dipakai Polri di tahun 2023. “Ya, secara umum RDP tadi untuk secara anggaran yang diusulkan oleh Polri sudah disetujui oleh Komisi III. Nanti akan dibahas lebih lanjut dengan Banggar,” kata Dedi saat ditanya wartawan di Gedung DPR/MPR Senayan 5 September 2022.

Usulan angka tersebut, menurut Dedi telah disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Diantaranya yaitu persiapan menjelang Pilpres 2024 dan berbagai tahapannya. “Angkanya yang diajukan untuk anggaran tahun 2023 sebesar Rp 23 T. Disesuaikan ya karena 2023 sudah masuk berbagai macam tahapan Pemilu. Itu yang diusulkan Mabes Polri,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPRRI asal Fraksi Golkar, Supriansa, SH, MH, saat berbicara di depan forum RDP dengan Polri di Senayan, Senin. (screenshot)

Terkait dengan pembangunan Kantor Polres Soppeng, Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono langsung menjawabnya sendiri. “Terhadap usulan Kantor Polres Soppeng yang diajukan Pak Supriansa, kami sudah siapkan anggarannya dan akan selesai tahun 2023 mendatang,” katanya, yang disambut aplaus sejumlah anggota komisi.

Sebelum Wakapolri menjawab hal itu, Anggota DPRRI Fraksi Golkar di Komisi III, Supriansa, yang merupakan inisiator pengajuan pembangunan Kantor Polres Soppeng sudah terlebih dahulu menyatakan terima kasihnya kepada Polri atas disetujuinya usulan itu. “Kami berterima kasih karena Polri telah memastikan kantor itu akan dibangun. Insha Allah ini menjadi berkah bagi warga Soppeng dan utang kami telah terbayar atas janji kami selama ini kepada masyarakat Soppeng,” kata legislator asal Soppeng ini.

Dari Soppeng, Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita, mengungkapkan kebahagiaannya atas kepastian pembangunan kantor polres itu. “Kita berterima kasih kepada Pak Supriansa atas kepeduliannya bagi pembangunan Kantor Polres Soppeng yang nantinya akan lebih refresentatif. Begitu pula kepada Bapak Kapolri atas kepastian pembangunan kantor yang memang sangat kita butuhkan ini,” ujarnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru