Saturday 10 December 2022
spot_img

Dikenal Banyak Kasus Narkotika, BNN RI Akan Hadir di Sidrap

BANDAR NARKOBA DITANGKAP – Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap menangkap seorang bandar narkoba di Dusun Karebosi, Desa Botto, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sabtu (28/12/2019) silam. BNN akan membentuk perwakilannya di Sidrap. (int-sidrappos)

CELEBESTERKINI.com, Sidrap – Selama ini Kabupaten Sidrap dikenal banyak terungkap kasus narkotika. Bandar-bandar besar banyak ditangkap di wilayah ini.

Namun, dalam beberapa waktu ke depan ruang gerak bandar dan pengedar itu bakal lebih sempit. Pasalnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, bakal membuka perwakilan di Sidrap.

Suprayogo SH, dari BNN RI mengatakan, BNK Sidrap menjadi salah satu prioritas pengalihan BNK menjadi BNNK. “BNK Sidrap yang paling siap dan serius dalam mempersiapkan proses pengalihan menjadi instansi vertikal,” ujar Suprayogo.

Ia selanjutnya menyampaikan, pengalihan tersebut tinggal menunggu penetapan regulasi Kementerian PANRB tentang Usul Pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota.

BNN RI berpose bersama staf Dinas Sosial Sidrap usai membicarakan pembentukan perwakilan BNN RI, beberapa waktu lalu. (sidrapkab)

Sekretaris Dinas Sosial Sidrap, Andi Bahari Parawansa, S.IP mengutarakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap telah menyiapkan kelengkapan sarana prasarana pembentukan BNNK. “Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga staf, termasuk hibah lahan dan sekretariat juga sudah dipersiapkan,” jelasnya, Jumat lalu, di Sidrap.

Andi Bahari mengungkap, Dinas Sosial sebagai ujung tombak pengalihan, rutin melakukan konsultasi dengan BNN Pusat maupun BNNP Provinsi Sulsel. “Ini sebagai percepatan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sidrap. Koordinasi sudah dirintis oleh Dinas Sosial bersama BNN Provinsi Sulsel sejak 2 tahun lalu,” terangnya. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru