Home / Kriminal / Makassar / Utama

Jumat, 14 Februari 2020 - 07:15 WIB

Digerebek Saat Kuda-Kudaan, Kondom dan Tissue Laris Manis di Malam Valentine

FOTO: Ilustrasi pengerebekan (JATIMNOW)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Sepasang remaja itu kelabakan tak kepalang ketika membuka pintu kamarnya di sebuah wisma di Jalan Lombok, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (13/2) tadi malam. Tak disangka puluhan Satpol PP Makassar sudah berdiri di muka pintu.

“Kami bersepupu pak. Di sini hanya menunggu karena ada acata kita mau datangi,” elak sang gadis yang berambut panjang. Tapi Satpol bergeming. Alamat KTP yang tak sama dan tak bisa menunjukkan buku nikah membuat keduanya tetap diangkut ke mobil satpol. Ranjang kamarnya juga sudah berantakan. “Alasan seperti itu sudah biasa bagi kami,” kata Irwan, seorang komandan di Satpol PP.

Tadi malam, hingga Jumat (14/2) subuh, Satpol PP Makassar memang menggelar operasi khusus dalam rangka malam valentine. Satpol PP menduga malam ini lebih banyak pelanggaran asusila dilakukan untuk merayakan hari kasih sayang muda mudi itu.

Di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Satpol juga sempat bersitegang dengan penghuni wisma. Pasalnya, mereka tak mau diangkut ke mobil satpol dengan alasan malu. “Saya bawa kendaraan sendiri. Nanti saya ikut ke kantor bapak,” katanya. Namun satpol tetap mengangkut mereka. Pada beberapa kamar lainnya penghuni yang lagi bermesraan panik ketika membuka pintu.

Pantauan CELEBESTERKINI tadi malam, kondom dan tissue magic laris manis di sejumlah minimarket. Seorang pramuniaga minimarket di Jalan Masjid Raya mengaku sudah menjual puluhan kondom hari itu. “Tapi kami tak menjual jika dibawah umur. Semua yang beli sudah dewasa,” katanya.

Imbauan Satpol PP agar tak memajang secara vulgar kondom juga mulai dipatuhi. Sebagian minimarket yang didatangi terlihat sudah menyembunyikan dagangannya itu dan baru mengeluarkan jika diminta pembeli. (mg2)

Share :

Baca Juga

Utama

Mattoanging Berdarah, Satpol Terluka Dalam Upaya Rebut Stadion

Nasional

Mau Jadi Karyawan Angkasa Pura, Ini Jalannya

Makassar

Pilihan Berani Para Loyalis SYL, Mundur dan Jadi Fungsional

Internasional

Hari Ini Singapura Isolasi Diri, Termasuk dari Indonesia

Utama

Ingat Subuh Berjamaah, Di Depan Supriansa Kapolsek Terisak

Bisnis

Sah, Naik Haji Bisa Lewat Bank Sulselbar

Kriminal

Mate’ko.. Perkosa Gadis di Bus, Digantung Sampai Mati

Nasional

Ibunda Jokowi Wafat, Dg. Ical Nostalgia Kenangan 2014