Saturday 10 December 2022
spot_img

Dianggap Kotor, Debbie Rusdin Malah Bercengkrama dengan Pemulung di Tempat Ini

Foto: Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Hajja Andi Debbie Rusdin (baku coklat bergaris), membagikan takjil berbuka sambil bercengkrama dengan pemulung di TPA Antang, Selasa (5/5/2020). (istimewa)




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Antang, Kota Makassar, yang berada di Kecamatan Manggala, selama ini dianggap tempat kotor dan bau.

Bagaimana tidak, ratusan ton sampah penduduk Kota Makassar saban hari tumpah di lokasi ini. Nyaris tak ada yang mau melirik lokasi ini jika bukan musim pemilu. Namun, meski dianggap kotor dan bau ratusan pemulung menggantungkan hidup di TPA ini.

Tapi suasana berbeda terlihat, Selasa (5/5/2020) sore. Ratusan pemulung bersuka ria dan meriung di sebuah mobil bak terbuka yang membawa sejumlah bungkusan takjil berbuka puasa. Tak lama kemudian datang seorang perempuan cantik dan berhijab. Para pemulung itu ternyata akrab dengan perempuan itu. “Kami tak menyangka ibu Debbie Rusdin datang sore ini. Sebenarnya, kami tak terlalu berharap lagi karena beliau terpilih menjadi anggota DPRD bukan dari dapil ini,” kata Deng Erni, tokoh perempuan di daerah itu.

Selasa sore itu, anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Hajja Andi Debbie Rusdin memang menyempatkan mengunjungi TPA Antang. Ia datang sambil membawa takjil berbuka. Kedatangannya menjadi tak biasa karena sebenarnya Kecamatan Manggala berada di Daerah Pemilihan Makassar B dan bukan wilayah dapil Debbie Rusdin.

Istri pengusaha konstruksi Rusdin Abdullah ini lolos ke DPRD Sulsel mewakili Dapil Makassar A. “Ini rutin bagi keluarga kami ke sini. Jadi, tentu tak boleh berhitung apakah dapil atau bukan. Ini kegiatan kemanusiaan dan tak ada sangkut pautnya dengan politik,” kata Debbie. Selain membagikan takjil, Debbie juga mensosialisasikan bahaya COVID19 serta membagikan masker. “Senantiasa pakai masker jika memulung, selalu cuci tangan tiap selesai beraktivitas dan waspada jika ada gejala,” ujarnya.

Keluarga besar Rusdin Abdullah memang telah menanam banyak manfaat di sekitar TPA Antang itu. “Beliau menginisiasi TK dan Perpustakaan di sini. Pak Rusdin juga sering kirim hewan qurban ke sini” kata Deng Erni. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru