Monday 26 September 2022
spot_img

Di Pising, Vaksin Jadi Syarat Menerima BLT

PENYERAHAN BLT DESA PISING – Menargetkan vaksinasi warganya secara menyeluruh, Desa Pising akan menjadikan penerimaan vaksinasi menjadi syarat menerima BLT lanjutan bagi KPM. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Pemerintah Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, menegaskan akan menjadikan vaksinasi COVID19 sebagai salah satu syarat dalam menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

Kebijakan itu ditempuh agar target desa untuk mengkover vaksinasi bagi seluruh warganya bisa tercapai dengan cepat. Hal itu mengemuka dalam acara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2021 tahap ke VII, di Aula Kantor Desa Pising, Jumat, 9 Juli 2021.

Sebanyak 79 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) hadir memenuhi undangan penyaluran BLT DD tahap ke VII yang disampaikan melalui Kepala Dusun.
Dalam sambutannya Kepala Desa Pising melalui Sekretaris Desa Baharuddin kepada KPM agar BLT yang diterima memberikan manfaat kepada warga dan dapat dipergunakan sebijak mungkin. Dalam sambutan singkat tersebut, Sekretaris Desa Pising Baharuddin menyampaikan pula bahwa sesuai instruksi PPKM Mikro bahwa segala bentuk kegiatan harus ada ijin dari Gugus Covid-19

Ketua BPD Desa Pising A.Saifulah Tahir, S.Sos, MM menambahkan segala informasi terkait imunisasi Covid-19 jangan sampai warga termakan berita bohong yang berkembang. Vaksin Covid-19 di Indonesia sudah dipastikan aman oleh instansi yang berwenang, sehingga kepada warga masyarakat yang menerima undangan vaksin untuk bisa memenuhinya. Vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sampai saat ini masih mengalami kecenderungan meningkat.

Dengan adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat membentuk kekebalan komunitas sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan.
“Hal tersebut kita laksanakan sesuai dengan Peraturan Presiden RI No. 14 tahun 2021 dimana mengatakan yang tidak Vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi administratif, seperti Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, kecuali bagi mereka yang secara medis dinyatakan tidak layak menerima Vaksin sesuai dengan indikasi yang tersedia, misalnya memiliki komarbid tertentu, usia tidak sesuai kriteria dan sebagainya”, ujar Ketua BPD A.Saifullah Tahir.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran BLT DD kepada KPM yang hadir oleh petugas Staf Desa dan bagi warga yang sudah terima langsung pulang tidak boleh berkerumun. Turut hadir Pendamping Desa, Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri bersama anggota, Staf Desa Pising, Babinsa Desa Pising Serda Hidayat. (wiryo/renny)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru