Wednesday 01 February 2023
spot_img

Di Hark Cafe, Pemkab Soppeng Bicara Digitalisasi Pemerintahan

  • SOSIALISASI – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Soppeng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perbup Nomor 30 Tahun 2022 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng merancang sistem digitalisasi dalam pengelolaan pemerintahannya.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perbup Nomor 30 Tahun 2022 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kegiatan digelar di Hark Cafe and Eatery Malaka Senin, 5 Desember 2022. Restoran mewah ini dikelola oleh keluarga Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak. Sebagian besar kegiatan Pemkab Soppeng digelar ditempat ini.

Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Soppeng M. Evinuddin, yang memimpin kegiatan menyebut kebijakan SPBE sudah tersedia payung hukumnya mulai Perpres sampai Perbup. “Sehingga penerapan dan percepatan penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik pada lingkup Kabupateb Soppeng harap segera dilakukan,” katanya.

SPBE katanya bukan hanya kepentingan Dinas Kominfo, tetapi penyelenggaranya adalah semua perangkat daerah yang tergabung dalam tim koordinasi yang telah dibentuk dan ditetapkan oleh Keputusan Bupati. “SPBE bagian yang tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi, karena SPBE terdapat pada area Tatalaksana dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” tambahnya.

Warga Soppeng berharap penerapan SPBE itu juga tak hanya menyentuh pengelolaan internal pemerintahan di Soppeng. “Tetapi mesti lebih banyak untuk kepentingan pelayanan publik. Seperti misalnya mempermudah antrian di rumah sakit La temmamala yang banyak dikeluhkan,” kata Amri, warga Maccile yang ditemui di RSUD La Temmamala. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru