Home / Politik / Utama

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:32 WIB

Di Depan PKB, Ini Cara Amirullah Nur Entaskan Kemiskinan di Maros

Foto: Amirullah Nur (keempat dari kiri) usai uji kelayakan di PKB Sulsel.

MAROS, CELEBESTERKINI — Bakal calon Bupati Maros, H. Amirullah Nur Saenong mengikuti fit and proper tes partai PKB di Makassar, Minggu (26/1).

Pak Haji, begitu ia sering disapa, datang sendiri tanpa didampingi tim sukses. “Ini cuma tes biasa, tidak perlu perlu ramai-ramai. Sebagai calon bupati mandiri tidak bergantung ke siapa-siapa,” kata Amirullah usai mengiku

Pak Haji secara gamblang menyampaikan solusi dan rencananya untuk mengatasi berbagai penghambat kesejahteraan di Maros selama ini. “Saya tak mau membahas angka-angka kemiskinan. Paling penting adalah bagaimana menemukan cara agar tak ada di Maros yang miskin,” katanya.

Menurutnya, berbagai terobosan dalam program usaha kecil akan digenjotnya. “Saya berpengalaman disitu. Kita akan menciptakan jaringan mandiri untuk menumbuhkan lebih banyak lagi usaha kecil yang akan dibina mulai dari permodalan, manajemen dan pemasaran,” tambahnya.

Sekretaris PKB Sulsel Ahmad Sunari mengatakan visi dan misi yang dipaparkan Amirullah Nur dalam uji kelayakan dan kepatutan itu sangat baik dan mampu menarik perhatian tim panelis.

“Dalam pemaparan visi misi beliau (Amirullah Nur) mengagumkan tim panelis. Beliau sangat santun dalam menjawab pertanyaan tim panelis,” kata Ahmad Sunari kepada wartawan, Makassar, Minggu (26/1).

Sunari mengatakan, ada banyak program dari Amirullah yang sejalan dengan garis kebijakan dan program partainya.
“Intinya program Pak Amirullah hendak mensejahterahkan rakyat dan hendak membawa perubahan dalam pemerintahan Maros lebih baik tanpa terkait kasus KKN,” ungkapnya.

“Yang menarik juga soal solusi pengangguran di Maros dan peningkatan UMKM warga di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini,” imbuhnya.

Amirullah sendiri mengaku sudah siap menjalani fit and proper test di PKB. Ia menjawab semua pertanyaan dari tim penguji sesuai dengan wawasan atau pengetahuan yang dimiliki dan memaparkan visi dan misinya kedepan.

Ia pun optimistis bakal mendapat rekomendasi dari PKB. Selama proses uji kelayakan, Amirullah kembali menegaskan komitmennya membangun Maros mulai meningkatkan perekonomian masyarakat hingga pemerintahan bersih dari korupsi. (mal)

Share :

Baca Juga

Nasional

Merapi Erupsi, Ini 11 Gunung Api Lainnya di Indonesia, Salah Satunya di Sulawesi

Utama

Mandi Habis Olahraga, Air Hangat Atau Dingin

Kriminal

Ibu Kos Nagih Terus, Ancam Pakai Bensin, Terbakar Sendiri

Politik

PDIP Melawan KPK

Politik

Golkar Pastikan Belum Ada Rekomendasi Untuk Pilkada Maros

Utama

Mantan Istri Sule Meninggal, Ini Cara Mencegah Serangan Jantung

Nasional

WFH di Makassar, Anggota DPR-RI Ini Tuntaskan Tugas dengan Aplikasi Zoom

Politik

Paloh – Airlangga Bertemu, Isyaratkan Koalisi Pilkada 2020