Wednesday 01 February 2023
spot_img

Di Depan Mahasiswa Unipol, Supriansa Beberkan Perjalanan Hidupnya yang Keras

  • SOSIALISASI – Supriansa berbicara di depan mahasiswa Mata Kuliah Kepemimpinan di universitas pertama di Soppeng ini. Kuliah tamu dan sosialisasi itu dipandu oleh Dosen Unipol dan konsultan politik, Dr. Nurmal Idrus, MM. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Anggota DPRRI Komisi III, Supriansa, SH, MH, tampil di depan ratusan mahasiswa Universitas Lamappapoleonro (Unipol), Sabtu, 31 Desember 2022.

Acara dikemas dalam Kuliah Tamu yang dirangkai dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI itu, digelar di Aula D’Kayangan Resort & Cafe, Jalan Kayangan, Kota Watansoppeng. Supriansa berbicara di depan mahasiswa Mata Kuliah Kepemimpinan di universitas pertama di Soppeng ini. Kuliah tamu dan sosialisasi itu dipandu oleh Dosen Unipol dan konsultan politik, Dr. Nurmal Idrus, MM.

Ketua Bakumham DPP Golkar ini membeberkan bagaimana perjalanan panjang hidupnya yang keras sehingga bisa mencapai posisi seperti sekarang. “Jangan melihat apa yang telah saya raih saat ini, tetapi lihat bagaimana perjalanan hidup saya yang sangat keras. Kalian semua tak boleh pesimis karena Allah telah mengatur semua dan ikhtiar kita dengan terus berjuang akan menentukan ke depan,” katanya.

Ia memberi semangat kepada para mahasiswa bahwa kehidupan ini harus diperjuangkan. “Jangan surut karena setiap usaha dan perjuangan pasti akan ada hasilnya. Optimisme dan keinginan untuk maju harus tetap ada dalam diri kalian” tambahnya. Perjalanan hidup yang penuh tantangan itu kata mantan Wakil Bupati Soppeng 206 – 2018 itu telah membentuk dirinya menjadi pribadi yang tangguh seperti sekarang.

Dosen pengampu Mata Kuliah Kepemimpinan Unipol, Dr. Nurmal Idrus, MM, mengatakan acara ini adalah rangkaian terakhir dari program kuliah tamu Unipol yang diisi oleh sejumlah tokoh lokal dan nasional. “Ini adalah rangkaian terakhirnya sebelum memasuki ujian akhir semester di awal Januari 2023 ini. Kami memilih Pak Supriansa karena amat tepat dengan substansi mata kuliah ini yaitu kepemimpinan. Perjalanan hidup beliau sampai pencapaian seperti sekarang amat cocok dengan kondisi para mahasiswa yang rata-rata berasal dari kalangan biasa biasa saja,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru