Thursday 29 September 2022
spot_img

Desa Pising Lanjutkan Pembagian BLT, 80 KK Dapat Jatah Rp 300 Ribu / Bulan

BANTUAN – Penyerahan BLT DD ini merupakan yang ke III pada bulan Maret 2021, dengan nilainya sebesar Rp. 300.000,- dengan penerima 80 KK. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Desa Pising, Donri – Donri, Soppeng, melanjutkan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap 80 KK warganya yang telah dinyatakan sebagai penerima.

Bertempat di Aula Kantor Desa Pising, Kamis, 29/04/2021, Kepala Desa Pising diwakili Sekretaris Desa Pising Baharuddin, dilakukan penyerahan secara simbolis. “Penyerahan BLT DD ini merupakan yang ke III pada bulan Maret 2021, dengan nilainya sebesar Rp. 300.000,- dengan penerima 80 KK. kami berharap bantuan ini digunakan dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Baharuddin juga kembali menegaskan komitmen pihaknya dalam menaati protokol kesehatan, terutama dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini. “Pengurus masjid dan Imam masjid sudah melakukan perjanjian dan ditanda tangani bermeterai, selain itu juga untuk keluarga yang ingin mudik untuk sementara ditunda dulu,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua BPD bahwa BLT DD ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yg terdampak pandemi Covid-19, dengan dasar Keputusan Menteri Keuangan 222/ PMK 07/ 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa. Pada pasal 39 PMK disebutkan BLT Dana Desa akan diberikan dari bulan pertama hingga bulan ke-12 dengan nilai Rp 300.000 per bulan. “BLT Dana Desa menjadi salah satu bansos yg dilanjutkan pada 2021 menghadapi dampak pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri, S.Sos, Bhabinkamtibmas AIPDA Al Mukarram, segenap Staf Desa Pising. (*/sah )

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru