Wednesday 01 February 2023
spot_img

Demo Sore-Sore, Kelompok Mahasiswa Ini Buat Masjid Raya Macet Total

DEMO TOLAK PPKM – Ribuan pengguna jalan yang berlomba pulang lebih cepat ke rumah masing-masing karena pemberlakuan PPKM, harus tertahan beberapa saat. (celebesterkini)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Sekelompok Mahasiswa dari Universitas Sawerigading (Unsa) membuat sejumlah ruas jalan di Kota Makassar lumpuh, Jumat, 9 Juli 2021, sore.

Mereka menggelar aksi demontrasi dengan menutup hingga lebih dari setengah jalan di Jalan Masjid Raya, tepat di depan pertigaan Masjid Raya – Kandea.

Akibatnya, ribuan pengguna jalan yang berlomba pulang lebih cepat ke rumah masing-masing karena pemberlakuan PPKM, harus tertahan beberapa saat. Kemacetan mengular sejak dari depan pintu masuk Karebosi Condotel hingga ke Jalan Masjid Raya di depan pertigaan Kandea, tempat aksi digelar.

Para mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa terkait pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam aksinya mereka menyebut aksi protes tersebut di gelar sebagai bentuk kekecewaan atas kebijakan PPKM, yang dianggap tidak sehat diketahui setelah kebijakan ini diberlakukan namun diduga pada saat yang sama sejumlah 20 orang TKA China justru dengan mudah memasuki Daerah Bantaeng yang diduga tidak dilengkapi izin kerja.

Iswan Kusnadi selaku Jendral Lapangan (Jendlap) mengatakan hari ini pemerintah terkesan kurang menaruh rasa hormat kepada masyarakat. “Jika pun kebijakan ini harus diterapkan mestinya tidak ada keberpihakan,” katanya.

Dalam aksi tersebut mahasiswa juga menyinggung kebijakan PPKM yang menyebabkan terhimpitnya ruang gerak masyarakat sehingga terjadi penyakit komplikasi ditengah masyarakat dalam mencari kebutuhan hidup serta pendidikan dan kehidupan sosial. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru