Home / Utama

Jumat, 10 Januari 2020 - 13:33 WIB

Demi Wanita, Pangeran Harry Pergi Dari Istana

JAKARTA, CELEBESTERIKINI – Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat pengumuman mengejutkan di awal tahun. Melalui akun Instagram resmi mereka @sussexroyal, keduanya memutuskan untuk mundur dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Selain mundur, mereka mempertegas akan membiayai hidup sendiri. “Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” demikian bunyi pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1/2020).
Disebutkan pula bahwa Duke dan Duchess of Sussex akan tinggal di Inggris dan Amerika Serikat, negara asal Meghan Markle. “Keseimbangan geografis inu akan memungkinkan kami membesarkan anak kami dengan menghargai tradisi kerajaan sembari memberikan ruang gerak agar kami dapat fokus untuk langkah selanjutnya, termasuk peluncuran gerakan amal kami yang baru,” tulis mereka.
Pihak Istana telah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mundur. Seperti dikutip CNN Internasional, Kerajaan Inggris merasa kecewa dengan tindakan mereka dan menyebut situasinya sangat pelik. “Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya.”

Reaksi Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II dikabarkan sangat kecewa karena Pangeran Harry dan Meghan Markle tak mendiskusikan hal tersebut terlebih dulu dengan keluarga Kerajaan.

Mereka merasa diperlakukan tak adil mengingat segala kebaikan demi membahagiakan keluarga Pangeran Harry dan Meghan. “Ini sangat tidak adil bagi Ratu. Sungguh cara yang kurang pantas untuk memperlakukannya. Keluarga tentu mengerti mereka ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan pasti menolong mereka. Semua orang terpukul,” kata seorang sumber terdekat kepada Daily Mail, Rabu (8/1/2020).

Pihak Kerajaan Inggris sudah mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi keputusan dramatis pasangan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu. Mereka menyebut niatan Harry dan Meghan untuk mundur masih terlalu dini untuk diputuskan.

“Diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal. Kami mengerti keinginan mereka untuk melakukan pendekatan yang berbeda, tapi ini masalah yang rumit dan butuh waktu yang panjang untuk membahasnya.” (Int)

Share :

Baca Juga

Internasional

Lawan Corona, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam. Bisa Diterapkan di Indonesia?

Daerah

Bone Telah Periksa 632 Orang, 23 Status ODP

Utama

Geledah Rumah Bupati Sidoarjo, KPK Temukan USD, SGD, AUD, Euro, dan Yen

Politik

Sinyal Apa Ini, Dua Pemimpin Muda Sulsel Bersua, Andi Sudirman Sulaiman dan Adnan di Acara PPP

Daerah

Bupati Amran Sampaikan Tekadnya Akan Menjaga Wajo dari Serangan COVID-19

Politik

Dipertemukan Kakak IAS, Beredar Foto None – Ical

Utama

Selamat, Rektor Murah Hati Itu Menikahkan Anaknya Malam Ini

Kesehatan

Beda Jokowi dan Pj Walikota Makassar. Larang Menteri Melayat ke Solo karena Physical Distancing