Saturday 10 December 2022
spot_img

DBR Ketua Golkar Wajo, Duo Amran Diminta Fokus Wujudkan Janji Kampanye

  • KETUA GOLKAR – dr. Baso Rahmuddin menerima pataka Golkar dari Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Hal itu membuat peluang terulangnya lagi pertarungan Amran Mahmud – DBR di Pilkada Wajo 2024 terbuka lebar. (FOTO: IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Terpilihnya dr. Baso Rahmuddin (DBR) sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Wajo dalam Musda Golkar, Sabtu 27 Maret 2021, membuat Pilkada Wajo 2024 bakal berlangsung sangat dinamis.

Dimungkinkan terjadinya pertarungan Amran Mahmud – DBR jilid 2, jika melihat potensi perlawanan yang ditancapkan DBR. Pada Pilkada 2018 silam, DBR yang berpasangan dengan Anwar Sadat kalah dari pasangan Duo Amran yang kini memimpin.

Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus, MM, menyatakan terpilihnya DBR adalah sinyal nyata bagi pertahana bahwa mantan rivalnya itu tengah menyiapkan perlawanan. “Itu sinyal bagi petahana Amran Mahmud dan menurut saya kali ini dia (DBR) jauh lebih berbahaya daripada saat 2018,” katanya saat dihubungi di Surabaya, Minggu 28 Maret 2021.

Direktur Nurani Strategic, Dr. Nurmal Idrus, MM

Nurmal Idrus yang menjadi konsultan pengendali duo Amran di Pilkada Wajo 2018 ini mewanti-wanti petahana untuk menyiapkan diri lebih keras di 2024. “Pertama, Duo Amran tidak bisa lagi menempatkan posisinya sebagai figur terzalimi seperti 2018 lalu. Dia petahana dengan banyak janji kampanye. Kedua, Amran bukan lagi petahana murni saat Pilkada Wajo digelar, dia habis masa jabatannya di 2023. Itu membuat Duo Amran akan kesulitan mengendalikan salah satu faksi penentu pilkada yaitu birokrasi,” tambahnya.

Mantan Ketua KPU Makassar yang baru saja sukses mengawal kemenangan Husler – Budiman di Pilkada Lutim ini, menyatakan Amran kini harus fokus untuk menyelesaikan semua janji kampanyenya. “Timnya di Pemda harus menyisir semua janji kampanye yang pernah keduanya janjikan. Itu harus diselesaikan, jika tidak maka itu bisa menjadi peluru bagi lawannya nanti,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe secara terang-terangan menyatakan menyiapkan DBR sebagai penantang pertahana di Pilkada Wajo 2024. “Tugas saya mengembalikan kejayaan Golkar di Wajo. Saya akan turun gunung untuk merebut Pilkada Wajo. Kita pernah berjaya di sini. Dan kejayaan itu harus dikembalikan,” ujar Taufan di sela-sela rangkaian musyawarah daerah Golkar Wajo ke-X, Sabtu 27 Maret 2021. (SAH/REN)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru