Tuesday 27 September 2022
spot_img

Datangi Sarang Pelajar, Cara Polisi Tekan Peredaran Narkoba di Soppeng

  • SOSIALISASI – Usia yang masih muda sehingga rasa ingin tahu mereka yang tinggi untuk mencoba, maka pelajar adalah pasar empuk bagi para pengedar menjalankan bisnisnya. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Pelajar adalah segmen usia paling rentan terkena dampak narkotika dan obat terlarang lainnya (narkoba).

Dengan usia yang masih muda sehingga rasa ingin tahu mereka yang tinggi untuk mencoba, maka pelajar adalah pasar empuk bagi para pengedar menjalankan bisnisnya. Hal itulah yang mendasari Polres Soppeng bekerjasama dengan Pemkab Soppeng, mulai ‘menggeruduk’ sarang para pelajar ini di sejumlah SMU dan SMK.

Mereka menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan tema Generasi Muda Menuju Soppeng Bersinar (bersih dari Narkoba ) hidup sehat tanpa Narkoba, Selasa 12 Juli 2022.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kali ini dilaksanakan di SMKN 1 Soppeng yang berlokasi di Jalan Merdeka, Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, dengan bertindak selaku pemateri yaitu Kasat Resnarkoba Polres Soppeng AKP La Ode Rahmad, SE.

Dalam penyuluhan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Soppeng memaparkan jenis – jenis narkoba serta faktor – faktor yang dapat mempengaruhi seseorang menggunakan narkoba. “Harus dijelaskan dan diberi pemahaman secara mendalam karena pelajar adalah usia rentan untuk terkontaminasi narkoba. Mereka harus tahu bahaya besar yang menunggu jika mereka mencobanya,” kata perwira tiga balik di pundaknya ini.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, menyatakan pihaknya akan terus menggelar kegiatan sosialisasi serupa yang menyasar semua segmen masyarakat. “Narkoba tidak memilih individu untuk terjangkiti. Maka, upaya – upaya pencegahan seperti ini akan terus dilakukan untuk menekan peredarannya,” tutupnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru