Wednesday 01 February 2023
spot_img

Dahsyatnya Banjir Soppeng, Ratusan Hektar Sawah Terendam

  • BANJIR – Sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng kembali terendam banjir pasca hujan yang tak mereda dalam dua hari terakhir. Aparat penanggulangan bencana terus melakukan evakuasi terhadap warga. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Hujan tiada henti sejak Kamis, 22 Desember 2022 hingga saat ini di Kabupaten Soppeng, membuat ribuan petani merugi. Ratusan hektare sawah milik mereka yang sudah ditanami padi terendam banjir.

Kecamatan Donri-Donri menjadi wilayah yang paling menderita. Berdasarkan data terakhir dari Dinas Pertanian Soppeng, ada 793 Hektare sawah yang terendam air di Donri-Donri dengan Desa Kessing menjadi desa yang paling terdampak. Sementara di Kecamatan Lalabata terdapat 52 Hektare sawah yang terendam banjir dengan Keluarahan Selokaraja yang paling terdampak.

Kepala Dinas Pertanian Soppeng Ir. Fajar, mengatakan pihaknya terus memantau pergerakan banjir dan berharap hujan sedikit mereda. “Kerugian akan semakin meluas jika hujan tak sedikit mereda,” katanya.

Dari Soppeng dilaporkan, hingga Sabtu, 24 Desember 2022, pagi ini, hujan terus turun. Kondisi itu mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah tak surut. Belum ada korban jiwa yang dilaporkan dan Pemda Soppeng terus berupaya menjaga keamanan warga terutama di wilayah paling terdampak di Kecamatan Donri-Donri dan Marioriawa. Seluruh kekuatan personil BPBD Soppeng dikerahkan ke dua wilayah ini. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru