Home / Daerah / Hiburan / Utama

Minggu, 16 Februari 2020 - 12:27 WIB

Coba Sensasi Baru Lejja, Berendam Air Panas Tengah Malam

FOTO: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (tengah) mencoba fasilitas berendam tengah malam di Permandian Air Panas Lejja, Soppeng, pekan lalu. (ISTIMEWA)

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Terobosan baru diperkenalkan pengelola Permandian Air Panas Lejja, Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Sensasi berendam air panas di tengah malam.

Berpindahnya pengelolaan ke Perusda Soppeng, membuat permandian ini menjadi lebih fleksibel. Dikelola anak anak muda, kini Lejja terus berbenah. Program baru diperkenalkan dengan berendam di air panas saat malam hari.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah beserta Konsulat Jenderal Jepang di Makassar dan rombongan bahkan sudah mencobanya, pekan lalu. “Ini pengalaman baru yang patut dicoba. Saya pikir ini satu satunya di Indonesia,” kata Nurdin yang berendam hampir satu jam.

Untuk mendukung program ini, pengelola telah mengubah Lejja yang gelap gulita menjadi terang benderang. Suasana malam di Lejja menjadi lebih semarak namun tetap syahdu. “Kita mencoba memperkenalkan berendam malam. Menurut pakar berendam tengah malam di air panas justru menyehatkan,” kata Manajer Pengelola, Muh. Tariqullah.

Agar pengunjung termanjakan, maka pengelola telah menyediakan fasilitas menginap bagi yang tak mau kembali ke Kota Watansoppeng. “Kami telah melakukan renovasi kecil di villa kami. Sekarang sudah sangat layak untuk ditempati bermalam,” katanya.

Meski program baru, pengelola tak menetapkan biaya tambahan. Tarif masuk tetap sama begitupula dengan tarif villa. Untuk sekali masuk, pengelola mengutip Rp 10.000 untuk hari biasa, sementara hari Sabtu dan Minggu/Libur sebesar Rp 12.500/ orang. Kendaraan dikutip biaya parkir Rp 10.000/mobil. Sementara tarif villa seharga Rp 200.000 per malam. “Untuk yang kesulitan ke Lejja dari Kota Soppeng, kami akan usahakan antar jemput dengan harga kesepakatan,” tutupnya. (mal)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Melawan Serangan COVID-19, Sulsel Paling Siap. Tapi Lockdown Bukan Pilihan

Politik

Calon Golkar Maros Mengerucut ke Dua Haji

Nasional

Kunker di Lapas, Ada Napi Bisiki Supriansa: Kami Butuh Kamar Asmara

Daerah

Tegas Hadapi COVID-19, RSUD LTM Akhirnya Tiadakan Besuk. Dewas Dorong Revisi Strategi 2020.

Daerah

Puskesmas Cangadi, Layanan Kesehatan Kecamatan Rasa Rumah Sakit

Daerah

Sudah Telan Korban, Dinkes Soppeng Serbu Sarang Nyamuk

Internasional

Lawan Corona, Arab Saudi Berlakukan Jam Malam. Bisa Diterapkan di Indonesia?

Kriminal

Saksi disidang RP, Rudal: Saya Merasa Direndahkan