Wednesday 01 February 2023
spot_img

Clean Sheet, Putra Mario Wakil Gasis Rajai Grup D Liga 3 Nasional

  • JUARA GRUP D – Laga antara Gasis Soppeng vs Persiban Bantaeng berakhir dengan skor 3-0, di Lapangan Hikmat Takkalala, Soppeng, Sabtu 21 Januari 2023. Gasis menjadi juara Grup D Liga 3 Nasional Zona Sulsel. (Wahyuddin)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Putra Mario FC yang berlaga di bawah bendera Gasis Soppeng, sukses menjadi pemuncak Liga 3 Nasional Zona Sulsel Grup D, setelah mengalahkan Persiban Bantaeng, 3-0 di Lapangan Hikmat Takkalala, Marioriwawo, Soppeng, Sabtu 21 Januari 2023, sore.

Gasis Soppeng melengkapi kesuksesan itu karena lolos tanpa kemasukan gol sebiji pun alias ‘clean sheet’. Gawang Putra Mario yang dijaga kiper Teguh Wardana tak ternoda sejak laga pertama. Di laga perdana, mereka juga mencukur PSSK Selayar dengan 4-0.

Manajer Gasis Soppeng, Sudirman mengaku bersyukur dengan hasil itu. “Penampilan para pemain sangat memuaskan dan sesuai instruksi. Saya berharap permainan ini terus ditingkatkan di fase selanjutnya,” ujarnya.

Laga versus Persiban Bantaeng ini sendiri menjadi puncak permainan Gasis Soppeng. Tiga gol tercipta dua diantaranya di babak pertama dan satu gol di babak kedua, lahir dari proses kerjasama yang apik.

Ini menjadi hasil positif bagi Gasis Soppeng. Pasalnya, tahun lalu tim kebanggaan warga Soppeng ini keok di fase grup yang saat itu dimainkan di Palopo. Gawang Soppeng digerojoti 8 gol tanpa mampu mencetak gol. Kini, setelah mengubah strategi dengan menunjuk skuad Putra Mario Takkalala menjadi wakil di Liga 3 Nasional, maka hasil positif mulai dituai.

Skuad Putra Mario Takkalala yang tampil di bawah bendera Gasis Soppeng. (Wahyuddin)

Pembina Putra Mario Takkalala yang juga anggota skuad tim Putra Mario U-45, Kombes Pol. Faizal, S.IK, bertekad mengantar Gasis Soppeng menembus Liga 2 Nasional. “Kita berharap tim ini bisa terus berkembang agar bisa mengembalikan kejayaan Gasis Soppeng yang terpuruk selama ini. Kita membidik lolos ke Liga 2 Nasional, tentu itu semua memerlukan upaya keras dari semua komponen tim dan warga Soppeng,” kata Dirlantas Polda Sulsel ini. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru