Wednesday 01 February 2023
spot_img

Citta Dijaga Polisi, Polres Soppeng Pastikan Keamanan Perbatasan Soppeng – Bone

  • KANTOR POLISI CITTA – Tahun ini, Polsubsektor Citta ternyata mendapat perhatian lebih dari Mabes Polri. Posisi strategisnya membuat Polsubsektor ini masuk dalam skema Mabes Polri dalam pembangunan Kantor Polsubsektor. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Kecamatan Citta adalah salah satu wilayah Kabupaten Soppeng yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bone.

Kondisi itu membuat wilayah ini sangat rawan kriminalitas yang memanfaatkan banyak celah kecil di wilayah ini. Namun, sebagai salah satu kecamatan termuda di Soppeng, kecamatan ini belum memiliki Kantor Polisi Sektor alias Polsek. Untuk itulah sejak beberapa waktu terakhir, Polres Soppeng menempatkan Polisi Sub Sektor Citta untuk memback-up.

Tahun ini, Polsubsektor Citta ternyata mendapat perhatian lebih dari Mabes Polri. Posisi strategisnya membuat Polsubsektor ini masuk dalam skema Mabes Polri dalam pembangunan Kantor Polsubsektor dari 171 Polsubsektor lain di Indonesia. “Ini masih dalam proses pembangunan Polsub Sektor Citta berdasarkan STR Kapolri Nomor B/4186/V/OTL.1.1.1/2022 tanggal 31 Mei 2022 perihal persetujuan pembentukan 171 Polsubsektor dan Citta masuk di dalamnya,” kata Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K, saat meninjau langsung proses pengerukan tanah halaman Kantor Polsub Sektor Citta Desa Citta Kecamatan Citta Kabupaten Soppeng, Kamis 21 Juli 2022, kemarin.

Proses pengerukan lahan saat ini sedang dilakukan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu tak lama lagi.

Santiaji berharap dengan pembangunan fasilitas ini bisa lebih meningkatkan profesionalitas jajarannya dalam memberi rasa aman bagi warga di sekitarnya. “Ini adalah wilayah perbatasan yang tentu punya mobilitas perlintasan warga antar kabupaten yang besar. Itu harus diantisipasi dengan baik agar tak muncul banyak kerawanan kriminalitas,” katanya.

Saat Kapolres Soppeng berkunjung, sejumlah Pejabat Utama Polres terlihat hadir diantaranya, Kabag SDM Polres Soppeng Kompol Ahmad Rosma S.H, Kabag Log Akp Syamsuddin S.H M.Si, Kapolsek Liliriaja Iptu Hariady Kessa S.IP, Kasat Binmas Iptu Rusdi Amiruddin, Kapolsub Sektor Citta Ipda Amiruddin, Camat Citta, Danposramil Citta, Kades se Kecamatan Citta. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru