Wednesday 01 February 2023
spot_img

Buru Bandar Hingga Surabaya Dalam Operasi Senyap, Satresnarkoba Polrestabes Makassar Ungkap Sitaan Sabu 43 Kg

  • TERSANGKA NARKOBA – Serangkaian operasi senyap dilakukan Satresnarkoba Polrestabes Makassar dalam beberapa hari belakangan sukses mengungkap tangkapan kakap berupa sabu seberat 34 Kg dan sejumlah bahan narkoba lainnya. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Kerja keras aparat dari Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Satresnarkoba) Polrestabes Makassar, berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Makassar. Dalam serangkaian operasi senyap dalam beberapa hari terakhir, mereka sukses mengungkap peredaran narkoba dalam jumlah besar.

Puluhan kilogram narkotika jenis sabu dan ribuan butir obat-obatan daftar G disita. Jumlah itu terdiri dari sabu seberat 43.609,4219 gram atau 43,6 Kg, Pil berlogo channel sebanyak 1.891 butir, Pil berlogo monyet sebanyak 9577,5 butir. Turut pula diamankan dua alat press, empat timbangan digital dan uang tunai sejumlah Rp 103.450.000,-

Satresnarkoba sendiri tak gampang mengungkap hal ini. Mereka bahkan memburu para bandar hingga Kota Surabaya, Jawa Timur. Informasi yang dihimpun, puluhan kilogram dan ribuan butir barang haram itu, diamankan dari empat lokasi, yakni di Jl Abd Dg Sirua Makassar, Jl Faisal XVII Makassar, Jl Onta Lama Makassar dan Jl Raya Kalisari Dharma Kecamatan Mulyyorejo (Apartement Edu City Tower Harvard Lantai 31 Kamar 3102) Surabaya.

Kasus narkotika itu diungkap, pada Minggu (1/1/202) sekira 13.00 WITA, pada Senin (2/1/2023) sekira pukul 15.00 wita, pada Kamis (5/1/2023) sekira pukul 19.00 WITA. Dari pengungkapan itu, ada empat tersangka yang berhasil diamankan. Masing-masing berinisial FN, SS, RC dan RA.

Tangkapan kakap ini sukses diungkap berawal dari penangkapan sebelumnya tim khusus yang dipimpin Ipda Tenri Bali, SH, terhadap dua tersangka, Minggu, 1 Januari 2023, malam yang di dapatkan barang bukti sabu kurang lebih 12 kg dan extasi sebanyak 11.000.000 butir di Jalan Abdullah dg Sirua.

BB berupa narkoba dan yang tunai dibuka oleh Polrestabes Makassar, Kamis hari ini. (ist)

Penangkapan awal itu ternyata mengungkap tangkapan lebih kakap lagi. Tersangka menyatakan bahwa masih adanya sisa barang di Kota Surabaya yang dalam penguasaan tersangka lainnya yang berperan sebagai gudang dan pengendali atas barang tersebut.

Tak mau menunggu lama, sebuah tim khusus lain yang dipimpin Kasat Narkoba AKBP Doli M Tanjung, Si.K, bersama Wakasat, Kompol Dzaki, Si.K, bergerak ke Surabaya. Sasarannya adalah Apartement Edu City Tower Harvard Lantai 31 Kamar 3102 yang telah ditunjuk tersangka di Makassar. Benar saja, tim menemukan 1 koper warna biru berisi kurang lebih 15 Kg ksabu dan kurang lebih 20.000 butir pin extasi.

Esoknya, tim lain di Makassar juga sukses menemukan sebuah gudang di Jalan Onta Lama yang menjadi penampungan bahan terlarang ini. Di tempat ini, tim meringkus dua orang tersangka lainnya dengan barang bukti sebanyak 32 bungkus teh cina berwarna hijau berisi sabu di lantai 3 ruko tersebut. Semua barang itu diketahui dikirim dari Surabaya dengan jasa ekspedisi. Semua barang bukti dan tersangkanya kini berada di Tanahan Mapolrestabes Makassar. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru