Saturday 10 December 2022
spot_img

Bupati Amran Super Fit, Naik Motor ke Lokasi Penghijauan


WAJO, CELEBESTERKINI – Bupati Wajo Amran Mahmud, memamerkan kondisi fisiknya yang prima saat menuju lokasi penghijauan di Dusun Cirowali, Desa Wae Tuwo, Tanasitolo, Wajo, Kamis (16/1).
Bersama dengan Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir yang mengekor di belakangnya, Bupati Amran Mahmud terlihat piawai menggeber motor trailnya. Lokasi penghijauan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat membuat Amran memilih memakai kuda besi. “Sudah biasa, jadi tak terlalu sulit,” katanya.
Selain Bupati Amran Mahmud dan Dandim, ikut pula unsur Forkopimda Wajo lainnya. Mereka diiringi komunitas Wasrtrac Wajo. Rombongan start dari Makodim 1406/Wajo di Sengkang.
Bupati dan rombongan langsung melakukan penanaman pohon secara simbolis sesaat setelah tiba di lokasi. Ini merupakan gerakan penanaman pohon di daerah tandus dan gersang di Kabupaten Wajo.
Bibit yang ditanam berupa langsat 400 pohon. Ditanam di atas lahan seluas kurang lebih 20 hektare milik Pemerintah Desa Wae Tuo
Bupati Wajo H Amran Mahmud menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Berkendara motor bersama, katanya, dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan antara Forkopimda dan stakeholders.
Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir mengatakan, kegiatan penghijauan ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Korem 141/Toddopuli. Berkolaborasi dengan pemda, polres, dan komunitas motor.
Utsman Abdul Ghofir menambahkan, jumlah pohon yang ditanam 1000. Akan berlanjut pada musim penghujan ini. “Semoga Wajo semakin lestari, ketersediaan air tercukupi, dan masyarakat sejahtera,” lanjutnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Wajo H Andi Muh Alauddin Palaguna; Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Wajo, Sitti Faturahma; Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho; Kajari Sengkang, Eman Sulaeman; dan Ketua Pengadilan Negeri Sengkang, Fery Heriantah. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru