Saturday 10 December 2022
spot_img

Bukan Lockdown, Begini Cara Parepare Bentengi Warganya dari COVID 19

FOTO: Petugas dinkes Parepare mengecek suhu tubuh pengendara di Perbatasan Parepare-Barru, Selasa. (Inews)

PAREPARE, CELEBESTERKINI – Cara Kota Parepare membentengi wilayahnya dari penyebaran pendemi COVID 19 patut dicontoh. Mereka tak menerapkan tutup pintu total atau lockdown.

Pemerintah kota jasa ini justru memilih menyeleksi semua pendatang di Kota Parepare baik yang melintas ataupun ingin tinggal. “Kami lakukan pemeriksaan menyeluruh kepada semua pelintas yang akan masuk wilayah Parepare. Semua kendaraan akan kami tahan di perbatasan, kami cek kondisi kesehatannya dan prosedur pencegahan kami terapkan jika ada suspect kami temukan,” kata Plt Kadis Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, perbatasan Parepare-Barru, Rabu (18/3/2020).

Pantauan CELEBESTERKINI, semua pengendara yang akan masuk kota Parepare diukur suhu tubuhnya menggunakan thermoscan (alat ukur suhu tubuh otomatis). Pemeriksaan tersebut dilakukan di tiga lokasi perbatasan antar kabupaten/kota diantaranya Parepare-Pinrang, Parepare-Sidrap, dan Parepare-Barru. Sejumlah OPD terkait Pemkot Parepare terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Deretan OPD terkait itu adalah Dinkes, Dishub, Satpol-PP, dan BPBD Parepare.

Sebelumnya, Pemkot Parepare telah mengeluarkan sejumlah kebijakan perihal penaganan Covid-19 mulai dari merumahkan kerja ASN, hingga meliburkan sekolah dan diganti dengan sistem belajar berbasis daring dari TK hingga SMP setingkat. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru