Thursday 29 September 2022
spot_img

Bukan Kacangan, PSM ke Perempatfinal Piala Menpora

  • LOLOS – Laga pamungkas PSM Makassar di Grup B Piala Menpora, sore ini, berakhir 2-2 dengan Borneo Samarinda. Hasil itu memastikan satu tempat di perempatfinal dikunci oleh PSM. (FOTO:IST)

CELEBESTERKINI.com, Malang – PSM Makassar membuktikan diri bukan tim penggembira dan kancangan di Piala Menpora. Dalam laga terakhir di Grup B di Stadion Kanjuruhan di Kota Malang, Rabu, 31 Maret 201, menghadapi tim bertabur bintang Borneo Samarinda, Zulkifli Syukur cs, sukses bermain imbang 2 – 2.

Dengan hasil itu, PSM untuk sementara memuncaki klasemen Grup B. Hasil seri itu membuat dua tim lainnya, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC yang malam ini akan berlaga, harus bertarung hidup mati. PSM dengan nilai akhir 5, tak mungkin disalip oleh keduanya dengan hasil apapun. Borneo sendiri harus pasrah tersisih lebih cepat.

Dalam pertandingan tersebut, tim Ayam Jantan dari Timur sempat unggul 2 gol. Pasukan Syamsuddin Batola unggul lebih dulu pada menit ke-20. Gol tersebut berawal dari penetrasi yang dilakukan oleh Yakob Sayuri ke kotak penalti Borneo FC. Yakob mengirim bola dengan umpan ke Saldy yang dengan mudah menjebloskan bola ke gawang yang dikawal kiper Angga Saputro.

Kunci gol PSM tersebut adalah pergerakan Yakob saat menusuk ke kotak penalti lawan. Ia menyundul bola untuk melewati penjagaan dari Irsan Rahman Lestaluhu. Lalu, Yakob sempat mengecoh Javlon Guseynov. Gerakan mengecoh juga dilakukan Saldy sebelum melepaskan tembakan.

Tidak lama kemudian, tepatnya menit ke-23, PSM berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Zulham melepaskan tendangan dari bola mati yang gagal diamankan oleh Angga Saputro.

Borneo FC akhirnya bisa menorehkan gol pada menit ke-30 setelah wasit memberi hadiah penalti akibat Erwin Gutawa dianggap handball di kotak terlarang. Guy Junior maju sebagai eksekutor dan bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada babak kedua, Borneo FC justru menambah koleksi golnya yang lahir pada menit ke-64 berkat sepakan Rifal Lastori. Rifal mampu memanfaatkan bola muntah setelah Hasyim Kipuw berusaha membuangnya lewat sundulan. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. (SAH/REN)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru