Thursday 29 September 2022
spot_img

Bukan di Jawa, Tempat Ini di Lompulle

  • RESIK – Sebuah tempat di Desa Lompulle, Soppeng, menarik perhatian. Lokasi ini adalah Kampung Balla Ewako dan Grand House yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. (FOTO:SAHARUDDIN)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Berkunjung ke tempat ini serasa bukan berada di Soppeng. Model pengelolaannya amat mirip dengan berbagai tempat serupa di Pulau Jawa.

Namun, Pemerintah Desa bersama masyarakat Lompulle, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, sanggup mengubah stigma desa tertinggal menjadi sebuah wilayah yang indah dan memanjakan mata. Namanya, Kampung Balla Ewako Sitiroang Deceng. “Tempat ini adalah lokasi Balla Ewako, sebuah tempat yang dirancang pemerintah dan masyarakat Desa Lompulle bersama Polres Soppeng dalam rangka melawan pandemi COVID19, ” kata Kepala Desa Lompulle, Amri, Kamis, 25 Maret 2021. Di desa itu, grand house dan pembibitan lobster milik salah satu tokoh masyarakat juga berada.

Menurut Amri, lokasi ini adalah pencerminan dari Program Desa Tangguh dalam segala bidang antara lain tangguh dalam penanganan dan pencegahan covid-19, tangguh pangan, serta tangguh dalam keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pemandangan indah, rapi dan resik langsung menyambut begitu kita memasuki lokasi ini. Modelnya sangat menyejukkan mata. “Tempat ini sangat instagramable,” kata Aryani, salah seorang warga yang ditemui di tempat itu. Banyak warga yang memilih tempat ini untuk berfoto Selfi dan menguploadnya di media sosial.

Selasa, 30 Maret 2021 nanti, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, direncanakan akan berkunjung ke tempat ini. Dalam rangka itu, Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide, dan Kapolres Soppeng AKBP Moh. Roni Mustafa, mengecek kesiapan tempat ini, Kamis, 25 Maret 2021.

Kampung Balla Ewako Sitiroang Deceng sendiri adalah pemenang ketiga dalam lomba Balla Ewako tingkat Polda Sulsel, 2020 lalu. (SAH/REN)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru