Tuesday 06 December 2022
spot_img

Brand Langganan Artis Ini Kirim Ribuan Masker ke Soppeng

FOTO: Andi Ishak Amiruddin Tumpa, mewakili brand Wiwik Muslimah menyerahkan masker kepada Gugus COVID19 Soppeng, Rabu (6/5/2020). (istimewa)




CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Kabupaten Soppeng mendapatkan kiriman ribuan masker, Rabu (6/5/2020) hari ini. Seorang pengusaha konveksi di Jakarta kelahiran daerah ini, mengirimkannya.

Adalah Hajja Wiwik Hatta, yang mengendalikan usaha konveksi skala nasional dengan brand Wiwiek Muslimah, yang menyerahkan masker produksinya ke tim Gugus Penanggulangan COVID19 Soppeng.

Bantuan diantarkan langsung oleh kakak Wiwiek, Andi Ishak Amiruddin Tumpa, ke posko gugus di Jalan Lamumpatue, Kota Watansoppeng.

Andi Ishak yang akrab disapa Pung Saha, mengaku diamanahi tugas menyampaikan masker itu. Wiwik mestinya datang sendiri namun kebijakan PSBB di Jakarta dan karantina wilayah di Soppeng menghalangi kedatangannya. “Saya diminta menyerahkan ke Pemda Soppeng. Ada 1.000 masker untuk pemda dan 1.000 lainnya dibagi langsung ke reseller dan masyarakat. Beliau berkomitmen untuk tak melupakan Soppeng karena daerah kelahirannya dan akan terus membantu pemerintah memerangi COVID19,” katanya ketika ditemui usai menyerahkan masker ke posko gugus COVID19.

Wiwik Hatta (kiri) dan artis Dewi Persik dalam sebuah acara fashion show di Jakarta. Brand Wiwik Muslimah banyak dipercaya kalangan artis.

Di Jakarta, Wiwiek Hatta juga membuat 10 ribu masker secara mandiri berbahan kain untuk dibagi bagikan secara gratis ke masyarakat. Wilayah yang disasar Wwiek Muslimah adalah yang wilayah Jabodetabek masing-masing Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi.

Wiwiek Hatta mengatakan langkah ini pihaknya lakukan untuk mengatasi masalah saat ini yang mana stok masker terbatas dan harganya juga melonjak. Untuk mewujudkan hal itu, ia kemudian berinisiatif untuk produksi masker. “Awalnya, ini bermula karena rasa prihatin melihat masyarakat kesulitan mendapatkan masker, saya ingin membantu tanpa menjadikan ini kesempatan mencari keuntungan,” tukasnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru