Wednesday 01 February 2023
spot_img

Bone Ingin Buat Pasar Sayur Massal di Semua RT

Tinjau – Wabup Bone, Ambo Dalle, bersama tim dari Pemkab Takalar, meninjau lokasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, 24 Juli 2020, lalu. Bone ingin mewujudkan pasar sayur di setiap rumah tangga. (bonekab)

CELEBESTERKINI.com, Bone – Kabupaten Bone punya rencana besar. Lewat program
Pekarangan Pangan Lestari (P2L), pemerintah daerah ini ingin memindahkan pasar sayur di setiap pekarangan Rumah Tangga (RT) penduduknya.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. menerima kunjungan rombongan Studi Banding dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar di lokasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, 24 Juli 2020, lalu.

Wabup berharap Bone dengan Takalar bisa menjalin kerja sama untuk saling meningkatkan dunia pertanian dan ketahanan pangan. ”Kita harus selalu berkolaborasi dan bersinergi guna memajukan ketahanan pangan kita,” kata Wabup Bone

Ambo Dalle menjelaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan saat ini melaksanakan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat memaksimalkan potensi pekarangan rumah menjadi sumber pangan dan protein, apalagi ditengah Pandemi Covid-19. “Pemanfaatan pekarangan rumah ini sangat menjanjikan untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah jika dikelola dengan baik,” tambahnya.

Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini melibatkan kelompok pemuda tani, Kelompok Wanita Tani (KWT), dan kelompok lainnya untuk melakukan program pemberdayaan melalui pemanfaatan pekarangan rumah.

Dengan memanfaatkan lahan pekarangan sama halnya memindahkan pasar di halaman rumah karena ditumbuhi berbagai jenis tanaman termasuk sayur-sayuran. (*/sah)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru