Saturday 10 December 2022
spot_img

Blusukan Tengah Malam, Walikota Saksikan Sendiri Pelanggaran PSBB

FOTO: Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, menegur pengendara yang tak memakai masker ketika blusukan tengah malam di Kawasan Flyover KM 4, Sabtu (2/5/2020) malam. Ia menyaksikan banyaknya pelanggaran PSBB. (Istimewa)




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menghela napas dalam-dalam, Sabtu (2/5/2020) tengah malam.

Saat blusukan dibeberapa titik perbatasan, ia menyaksikan sendiri betapa penerapan PSBB secara terang-terangan dilanggar warganya. Maka, ia pun bertindak. Niat awalnya hanya ingin datang memberikan semangat kepada para petugas perbatasan dan mengantarkan mereka asupan vitamin dan cemilan, Iqbal tak bisa menahan diri untuk turun langsung menertibkan pelanggaran itu. “Kita bisa melihat masih banyaknya yang belum taat terhadap aturan PSBB. Kita terpaksa bertindak tegas dan saya apresiasi petugas perbatasan baik dari TNI dan Polri serta Satpol dan aparat Pemkot lainnya yang telah bertindak tegas tanpa tebang pilih,” katanya ketika ditemui di Kawasan Simpang Lima Bandara, Perbatasan Makassar – Maros.

Pelanggaran terbesar adalah pengendara tak memakai masker, disusul kendaraan penumpang yang melebihi kapasitas dan masih ada yang berboncengan motor. “Yang tidak pakai masker kita suruh balik ke rumah atau kalau masih ada stok kita beri masker. Yang kendaraannya melebihi kapasitas dan berboncengan kita suruh turunkan penumpang dan boncengannya,” tambahnya.

Namun meski demikian, Iqbal melihat ada tanda-tanda baik sehingga pihaknya belum berpikir untuk melanjutkan PSBB tahap kedua, yaitu makin berkurangnya volume kendaraan yang melintas. “Malam ini kami coba memantau beberapa pos baik zona satu serta zona dua, termasuk sejumlah wilayah perbatasan. Biasanya, di waktu normal, wilayah-wilayah tersebut selalu padat oleh kendaraan yang melintas. Namun alhamdulillah situasi sudah sangat jauh berkurang, artinya sebagian besar warga kita memang sudah mengurangi aktifitasnya dan memilih tinggal di rumah saja” ujar Iqbal.

Kadis Perhubungan Kota Makassar, Mario Said, mengapresiasi langkah walikota. “Alhamdulillah, ini tentu sangat berdampak terhadap semangat anggota kami, khususnya yang kini bertugas dilapangan. Kami berterima kasih kepada Pak Wali ( Iqbal Suhaeb) yang turun langsung memberi tambahan moril dan semangat, Insya Allah kami dan seluruh personil gabungan akan terus bekerja memastikan seluruh aturan PSBB diterapkan secara tegas dijalan raya,” tegas Kadis Perhubungan, Mario Said. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru