Tuesday 27 September 2022
spot_img

BLT Dibagi, Penerima Diminta tak Konsumtif

MENERIMA BLT – Penerima bantuan tunai di Desa Pising, diminta tak menggunakan dana BLT untuk belanja konsumtif. Mereka diharapkan memenuhi kebutuhan pokoknya terlebih dahulu. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) diminta untuk membelanjakan dana tunainya itu untuk keperluan sehari-hari dan bukan untuk kebutuhan konsumtif.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, Soppeng, Baharuddin, ketika menyerahkan dana tunai kepada 80 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT dana desa sebesar Rp 300.000,- per KK. Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Desa Pising, Senin (28/06/2021).

“Kami berharap agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT dengan bijaksanaan dan untuk keperluan yang utama dan bukan untuk belanja konsumtif. Gunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pising A. Saefullah Tahir, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Pising Tahap VI tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang. Dan ini tidak ada masyarakat yang menerima double dalam bantuan ini baik, PKH maupun bantuan lainnya, karna ini merupakan Bantuan Langsung Tunai yang dananya bersumber dari Dana Desa. (*/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru