Saturday 10 December 2022
spot_img

Besok, PSM Hadapi PSIS. Laga Sarat Gengsi

  • JADWAL – Piala Menpora memasuki babak perempatfinal, mulai Jumat, 8 April 2021, besok. PSM vs PSIS akan mengawali laga di Malang, dalam laga yang sarat gengsi. (BOLA.COM)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – PSM Makassar akan menantang PSIS Semarang dibabak perempatfinal Piala Menpora. Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 9 April 2021, besok, mulai pukul 19.15 WITA dan akan disiarkan langsung Stasiun Televisi Indosiar.

Bagi kedua tim, pertemuan ini sarat gengsi. Bagaimana tidak, PSM dan PSIS adalah dua tim dengan sejarah panjang sepakbola Indonesia dimana keduanya adalah mantan klub perserikatan yang selalu bersaing. “Kita punya sejarah panjang dengan PSIS, tetapi catatan pertemuan kita dengan mereka selalu bagus bagi PSM. Menarikny, keduanya tampil di Piala Menpora dengan diperkuat seluruhnya pemain lokal,” kata mantan gelandang PSM, Najib Latandang.

Namun pertemuan kali ini bisa lain ceritanya. Pasalnya, PSIS lolos ke perempatfinal dengan predikat juara grup A. Bukan itu saja hingga penyisihan grup berakhir, PSIS menjadi tim dengan gol tersubur dari semua kontestan.

Sementara itu, Persebaya Surabaya memastikan satu tiket 8 besar Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat setelah pada laga ketiga kontra Persela Lamongan, anak asuh Aji Santoso meraih hasil imbang 0-0.

Dari Grup A Piala Menpora 2021, Arema FC dan Persikabo 1973 gagal menembus 8 besar. Keduanya kalah bersaing dengan PSIS Semarang dan Barito Putera.

PSIS Semarang keluar sebagai pemuncak klasemen dengan torehan tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu juga menjadi tim dengan total gol terbanyak hingga Kamis (1/4/2021).

Sementara Barito Putera yang secara heroik mengejar ketertinggalan 0-3 dari PSIS pada laga perdana dan mambuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3 keluar sebagai runner up dengan catatan sekali menang dan dua kali imbang.

Dari Grup B, Persija Jakarta yang menelan kekalahan pada laga pertama berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen. Mereka ditemani PSM Makassar dengan lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Grup C akhirnya meloloskan satu wakil terahir. PSS melenggang ke perempat final setelah menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) malam. PSS malah akhirnya mengamankan status juara Grup C. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru