Saturday 10 December 2022
spot_img

Besok, 4 Ribu-an Guru di Sinjai Divaksin. Persiapan Hadapi Belajar Tatap Muka

VAKSIN – Menghadapi sekolah tatap muka, ribuan guru di Sinjai akan divaksinasi COVID19. Pemerintah daerah ini tak mau ambil resiko memulai proses belajar tatap muka tanpa melewati vaksinasi. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Sinjai – Terkait rencana pembelajaran tatap muka di sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai mulai pekan depan akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik dan kependidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, mengatakan bahwa berdasarkan koordinasi bersama Dinas Kesehatan untuk tahap pertama guru tingkat SMP yang akan segera menerima vaksinasi dosis pertama.
“Kami sudah mendapatkan informasi dari Dinkes Sinjai bahwa vaksinasi Covid-19 untuk kalangan guru dimulai pada Senin (19/04/21) pekan depan. Kita mulai dari guru SMP terlebih dahulu, setelah itu secara bertahap untuk guru di tingkat SD dan terakhir guru TK/PAUD,” katanya, di Sinjai beberapa waktu lalu.

Jefrianto mengatakan, bahwa khusus untuk tenaga pendidik dan kependidikan tingkat SMP di Sinjai berkisar 1.100 orang lebih, mulai dari guru PNS, tenaga sukarela, operator dan pustakawan. Adapun totalnya mulai tingkat TK hingga SMP berkisar 4 ribuan orang.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan bukan hanya untuk melindungi guru dan tenaga kependidikan tapi juga untuk melindungi siswa ketika pembelajaran di sekolah nantinya dibuka. “Setelah guru-guru kita telah menerima vaksinasi, sesuai dengan arahan bapak Bupati Sinjai untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka di sekolah, dan kami dari segi sarana dan prasarana protokol kesehatan semua sekolah sudah siap,” ungkapnya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru