Saturday 10 December 2022
spot_img

Bertemu dengan Legenda PSM, PHS Rancang Kemajuan Sepakbola Sulbar

SERAHKAN PIALA – Tokoh Sulbar Prof. Husain Syam dikenal sangat intens memikirkan perkembangan sepakbola Sulawesi Barat. Ia tengah merancang pendirian klub sepakbola di daerah ini. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Tokoh asal Sulawesi Barat yang juga Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam atau yang akrab disapa PHS, bertemu dengan salah satu legenda PSM Makassar era tahun 70-an, Najib Latandang, Kamis, 10 Juni 2021.

Keduanya bertemu di Warkop Phoenam, di kawasan Boulevard, Panakkukang, Kota Makassar. Saat bersua baik Najib maupun PHS langsung berdiskusi mengenai perkembangan sepakbola terutama di Sulawesi Barat yang selama ini seperti mati suri. “Harus ada keberanian untuk melakukan terobosan dalam pembinaan sepakbola di Sulbar. Tak boleh instan, dan harus diupayakan dari awal,” kata Najib yang pada masa jayanya dikenal sebagai gelandang tengah trengginas.

Prof. Husain Syam dan Najib Latandang (berdiri), Kamis 10 Juni 2021. (ist)

Prof. Husain meminta saran Najib bagaimana model terbaik dalam membangun kebangkitan sepakbola Sulbar. “Kita punya peluang membangkitkan sepakbola di sana. Sebab ada banyak talenta-talenta bagus dari anak muda Sulbar, terutama dari Polman,” katanya.

PHS sendiri mengaku sudah punya rancangan yang panjang tentang masa depan persepakbolaan Sulbar di masa yang akan datang. “Visi saya terkait sepakbola Sulbar ini sama dengan Pak Najib yaitu harus memulai dari bawah dengan pembinaan usia muda yang berkesinambungan seperti dengan membangun akademi sepakbola yang modern. Kita tak mau membangun klub secara instan seperti daerah lain. Potensi-potensi anak muda yang bertalenta di sana harus benar-benar menjadi energi tim sepakbola Sulbar ke depan,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru