Wednesday 01 February 2023
spot_img

Bertemu Bupati Wajo, Nurmal Nostalgia Perjuangan 2018

  • MAKAN MALAM – Bupati Wajo, Dr. Amran Mahmud, menerima delegasi Unipol Soppeng di Sengkang, Kamis malam lalu. Salah satu yang menyertai rombongan itu adalah Dr. Nurmal Idrus, MM, mantan konsultan politik Amanah di Pilkada Wajo 2018. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Sengkang – Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud, menerima rombongan Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng di Rumah Jabatan Bukti Wajo, Pesanggarahan, Kota Sengkang, Kamis 19 Januari 2023.

Delegasi universitas pertama di Soppeng itu dipimpin oleh Rektor Unipol, Dr. Hj. Andi Adawiah, MM, yang disertai Kepala Bagian Kerjasama, Dr. Nurmal Idrus, MM. Unipol ke Wajo untuk membicarakan rencana tindaklanjut berbagai program yang telah dan akan dikerjasamakan antara Pemkab Wajo dan Unipol. Salah satunya, Wajo akan menjadi salah satu sasaran lokasi KKN Unipol di tahun ini.

Dr. Nurmal Idrus, MM

Namun yang menarik dari pertemuan itu adalah kehadiran Dr. Nurmal Idrus, MM, yang dikenal membidani kesuksesan pasangan pasangan Amran Mahmud – Amran yang berakronim Amanah di Pilkada Wajo 2018. Nurmal lewat bendera Nurani Strategic Consulting, menjadi salah konsultan politik Amanah ketika itu.

Amran dan Nurmal terlihat bercengkama akrab saat sesi makan malam di rujab yang berada di perbukitan Sengkang itu. Bupati Amran memuji kemampuan analisa Nurmal yang menurutnya jarang dimiliki oleh banyak analis politik di negeri ini. “Dia punya talenta yang tajam tentang politik. Ini membantu kita memuluskan langkah di Pilkada Wajo ketika itu,” katanya.

Nurmal Idrus sendiri mengaku jarang berkomunikasi dengan Amran pasca Pilkada Wajo 2018. “Setelah pelantikan, kami tak banyak melakukan komunikasi. Tetapi, saya bangga dan gembira dengan begitu banyak pencapaian beliau untuk Wajo hari ini, kita tak sia-sia berjuang bersamanya,” katanya.

Tentang apakah pihaknya akan kembali menjadi konsultan Amanah Jilid II di Pilkada 2024, Nurmal belum bisa memastikan. “Belum ada pembicaraan mengenai itu. Tetapi kita masih punya hubungan baik dan semua bisa saja terjadi. Saat ini, saya konsen nengembanhkan usaha dan perguruan tinggi di Soppeng,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru