Tuesday 06 December 2022
spot_img

Berkeliaran tak Pakai Masker, Digelandang Pakai Mobil Bombe-Bombe

FOTO: Sejumlah warga terjaring operasi tak pakai masker di Soppeng, Kamis, dinaikkan ke truk Satpol PP. Sebagian lain menumpangi mobil bombe-bombe. (Istimewa)




CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Berbagai cara dilakukan oleh aparat pemerintah dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

Cara yang dilakukan Satpol PP Soppeng ini tergolong tegas dan keras. Mereka menggelar operasi masker. Semua yang berkeliaran di wilayah Soppeng tetapi tak memakai masker langsung digelandang ke mobil patroli Satpol PP yang dikenal sebagai mobil bombe-bombe. Untuk diketahui, mobil satpol dijuluki seperti itu karena tempat duduk penumpang belakang yang saling membelakang. Karena itu para penumpangnya terlihat seperti bermusuhan atau dalam bahasa bugis yaitu bombe.

Kamis, (30/4/2020), Celebesterkini mendapati operasi tak biasa ini ketika melintas di pertigaan Pasar Cabbenge, Kecamatan Lilirilau, Soppeng. Puluhan pengendara terutama anak muda terjaring. Mereka langsung dibawa ke markas Satpol untuk diinterogasi. “Kita sudah sosialisasi beberapa hari dan membagikan masker. Saatnya menindak langsung mereka,” kata salah seorang anggota Satpol di lokasi operasi.

Angga, salah seorang anak muda yang terjaring mengaku memang tak punya masker. Saat terjaring ia bermohon kepada petugas untuk membeli masker yang banyak dijual tak jauh dari lokasi operasi. “Saya memang tak punya masker pak. Saya beli dulu di sana,”katanya memohon. Namun petugas tak meloloskannya. Ia tetap dipaksa naik ke mobil bombe-bombe. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru