Monday 26 September 2022
spot_img

Beredar Video Dugaan Suket Palsu Direktur RSU La Temmamala, Dewas Langsung Lakukan Klarifikasi Hari Ini

  • VIDEO VIRAL – Screenshoot dari video percakapan yang menyebut adanya penerbitan Surat Keterangan (Suker) palsu di RSU La Temmamala. Video ini viral diberbagai saluran media sosial di Soppeng. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Sebuah video heboh kembali menggetarkan jagat Kabupaten Soppeng. Belum selesai video viral petugas Dishub yang menampar penagih koperasi, kali ini video baru beredar mengenai dugaan pemalsuan Surat Keterangan (Suket) Bebas COVID19 yang dilakukan oleh Direktur RSU La Temmamala Soppeng, dr. Nirwana.

Video yang beredar, Jumat 19 Maret 2021, sore ini, menggambarkan kemarahan seorang dokter di Soppeng yang menelepon langsung dr. Nirwana. Dokter yang dalam video itu disebut sebagai dr. Mustakim, terdengar sangat marah dengan adanya laporan Suket palsu. “Itu pelanggaran yang tak dimaafkan ibu dok,” kata pria itu dengan nada bergetar menahan amarah ketika berbicara lewat sambungan hp dengan Dokter Nirwana.

Belum ada konfirmasi langsung dari dr. Nirwana mengenai video percakapan itu. Nomor kontaknya tak menjawab ketika berusaha dikonfirmasi.

Ketua Dewan Pengawas RSU La Temmamala, Dr. Nurmal Idrus, MM, yang dikonfirmasi mengaku telah melihat video itu. “Ya, saya telah melihatnya. Namun, saya belum bisa memberikan keterangan langsung karena memerlukan klarifikasi kepada yang bersangkutan (dr. Nirmawa) mengenai video itu” katanya.

Numal mengaku akan langsung melakukan klarifikasi ke Direktur RSU , hari ini juga. “Saya ke Soppeng hari ini, dan langsung akan lakukan klarifikasi. Mohon dihormati azas praduga tak bersalah,” tambahnya.

Setelah klarifikasi, Dewas akan mengeluarkan rekomendasi kepada Bupati sebagai pemilik rumah sakit. “Dewas hanya sampai pada memberikan pertimbangan dan rekomendasi kepada Bupati. Dan, Bupati nanti yang akan memutuskannya,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru