Saturday 10 December 2022
spot_img

Berawal dari Laporan FB, Super Peduli Temukan Derita Manula Ini

  • BANTUAN SUPER PEDULI – Awalnya, seorang netizen di Facebook dengan akun Dhian Pranata menampilkan derita pilu seoramg warga di Tettikenrarae, Marioriwawo. Tim Super Peduli kemudian bergerak ke lokasi. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Media sosial memang kadang menyajikan informasi negatif. Tetapi, di sisi lain media sosial juga menjadi sarana menolong sesama jika digunakan pada hal positif.

Seperti yang dilakukan oleh tim relawan Super Peduli di Soppeng. Tim yang digerakkan oleh relawan anggota DPRRI dari Fraksi Golkar, Supriansa, SH, MH, menemukan penderitaan seorang nenek renta yang sudah manula lewat penelusuran media sosial di platform Facebook (FB).

Awalnya, seorang netizen di Facebook dengan akun Dhian Pranata menampilkan derita pilu seorang warga di Tettikenrarae, Marioriwawo. Dhian menginformasikan tentang keadaan seorang wanita bernama ibu Baharia yang disebut berumur 80 tahun. “Ibu ini kondisi sakit tinggal di gubuknya ditemani anak perempuannya Suriani Ali yang juga alami sakit sudah sejak lama. Keduanya hidup di gubuk yang sama dengan kondisi berharap pada uluran tangan warga sekitar,” tulisnya.

Tim relawan membawa sejumlah bantuan ke rumah nenek Baharia. (ist)

Informasi itu kemudian ditangkap oleh tim Super Peduli yang memang aktif dimedia sosial. Mereka kemudian melakukan validasi untuk mengecek kebenarannya. “Sore ini, atas arahan Pak Supriansa kami kunjungi dan serahkan bantuan sembako, sarung, dan sejumlah uang tunai kepada Ibu Baharia dan Ibu Suriani Ali. Semoga meringankan beban yang tengah dipikul, dan berkah di Sisi Allah SWT”, ujar Linda tim Super Peduli, Senin, 21 November 2022.

Pada saat penyerahan bantuan dilakukan, Sudarman (putra Ibu Baharia) yang kebetulan pulang dari rantaunya untuk merawat Ibu dan saudaranya yang tengah sakit, memyaksikan dan haturkan terima kasih kepada Super Peduli. “Terima kasih banyak, tennapodo majjapa-jappa manengki na masempo dalle manengki (semoga sehat-sehat semuanya, dan mudah rejeki buat semuanya),” ucap Sudarman.

Setelah menyerahkan bantuan, dan sebelum meninggalkan rumah warga tim Super Peduli berbincang sejenak dan sempat berdoa bersama-sama. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru