Tuesday 27 September 2022
spot_img

Berakhirnya Kutukan The Three Lions

GOL HARRY KANE – Penyerang Inggris Harry Kane sukses memberikan kemenangan untuk timnya. Kemenangan yang mengakhiri kutukan terhadap tim ini yang sulit menang atas Jerman. (ist)

CELEBESTERKINI,com, London – Timnas Inggris akhirnya bisa menyudahi kutukan tak pernah menang kontra Jerman di fase gugur turnamen besar sejak 1966.

The Three Lions berhasil melenggang ke perempat final Euro 2020 setelah membungkam Jerman 2-0 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021).

Dua gol kemenangan Timnas Inggris tercipta pada babak kedua. Gol-gol tersebut masing-masing diciptakan Raheem Sterling dan Harry Kane. Bagi Sterling, itu menjadi gol ketiganya di Euro 2020. Adapun Kane baru menyumbang satu gol untuk Tim Tiga Singa.

Inggris akhirnya bisa menyudahi penantian panjang meraih kemenangan atas Jerman di babak knockout turnamen besar. Ini pertama kali mereka mengalahkan Jerman di fase gugur sejak kemenangan di Piala Dunia 1966 yang berlangsung di Inggris.

Sejak 1966, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut.

The Three Lions tampil kurang meyakinkan sepanjang fase grup, terutama melawan Skotlandia. Jadi, muncul kekhawatiran mereka akan kembali dijegal Jerman. Namun, Jerman juga tampil di bawah harapan sepanjang fase gugur.

Kondisi Jerman yang tak meyakinkan ternyata bisa dimanfaatkan Timnas Inggris. Meski tampil tak terlalu agresif pada babak pertama, Timnas Inggris bangkit pada babak kedua dan memastikan kemenangan sekaligus mematahkan kutukan kontra Der Panzer.

Catatan Inggris kontra Jerman di Babak Knockout Turnamen Besar

Piala Dunia 1966:
Inggris mengalahkan Jerman di final dengan skor 4-2

Piala Dunia 1970:
Inggris kalah 0-2 dari Jerman Barat di babak perempat final.

Piala Dunia 1990:
Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 3-4 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1.

Piala Eropa 1996:
Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 5-6 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1. Piala Eropa 2006: Inggris kalah adu penalti dengan skor 5-6 di babak semifinal.

Piala Dunia 2010:
Inggris keok 1-4 dari Jerman di babak 16 besar.

Euro 2020:
Inggris menang 2-0 atas Jerman di babak 16 besar.
(bol/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru