Monday 26 September 2022
spot_img

Beda Cara, Sinjai Akan Mulai Belajar Tatap Muka Setelah Guru dan Siswa Disuntik Vaksin

  • TATAP MUKA – Siswa dibeberapa daerah telah mulai menjalani belajar tatap muka dengan protokol kesehatan ketat. Di Sinjai, tatap muka akan dilakukan pasca guru dan siswa mendapat vaksin. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Sinjai – Beberapa daerah di Sulsel sudah mulai merancang pembelajaran tatap muka.

Di Soppeng, belajar tatap muka bahkan sudah dimulai sejak 1 Maret 2021 lalu. Kabupaten Sinjai pun sudah merancang hal itu. Namun, mereka menempuh kebijakan lebih safety. Salah satunya dengan memastikan seluruh guru dan siswa sudah mendapat vaksin sebelum tatap muka digelar.

Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa

Pihak Dinas Pendidikan Sinjai akan segera menunggu jadwal vaksinasi untuk para tenaga pendidik agar mendapatkan jaminan imunitas yang baik dalam menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah. “Setelah guru-guru dilakukan vaksin, tentunya ada jaminan bagi siswa bahwa guru telah memiliki kelompok imunitas yang bagus dalam melangsungkan pembelajaran di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Jefrianto Asapa, Rabu 10 Maret 2021.

Andi Jefrianto menuturkan, rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sinjai akan dilangsungkan saat memasuki tahun ajaran baru di bulan Juni/ Juli 2021 mendatang. “Sesuai perintah pak Bupati, kita akan melakukan evaluasi secepatnya dengan menyesuaikan dengan Surat Edaran Gubernur yang akan berakhir di bulan April ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kondisi Covid-19 di Sinjai sudah mencapai batas ambang yang dipersyaratkan, sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan secepatnya,” sambung Andi Jefri. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru