Saturday 10 December 2022
spot_img

Bawa Baurasa ke Level Nasional, Amirullah Nur Disebut Tokoh UMKM Maros

FOTO: Seorang warga memperlihatkan gambar H. Amirullah Nur Saenong di sebuah wilayah di Maros, Selasa (4/2)

MAROS, CELEBESTERKINI – Bakal Calon Bupati Maros, H. Amirullah Nur Saenong, mendapat gelar baru sebagai tokoh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Maros. Konsen Amirullah Nur pada pengembangan UMKM menjadi dasarnya.

“Beliau bisa kita sebut sebagai tokoh usaha kecil di Maros. Selama ini dari semua calon yang muncul di Pilkada Maros, beliau yang paling memperlihatkan keberpihakannya kepada kita ini,” kata Rahmat, salah seorang pelaku UMKM di kawasan Mandai, Maros, Selasa (4/2).

Gambar Amirullah Nur terpampang dibeberapa wilayah Maros dengan tagline Energi Maros.

Hari ini, beredar dan menjadi viral di medsos sebuah video singkat mengenai pujian tokoh pengusaha nasional Sandiaga Uno yang meng-endorse sebuah kue tradisional Maros yaitu Baurasa. Kue ini dibawa oleh Amirullah Nur ke Jakarta dan membawanya ke kantor Sandiaga.

“Ini kue baurasa, sebuah kue tradisiona khas Bugis Makassar dari Maros. Kita berharap bisa berkolaborasi agar kue ini tak hanya terkenal di Maros tetapi juga sampai di level nasional,” kata mantan Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

Sandiaga bahkan menjanjikan untuk bekerjasama dengan Baurasa Maros ini ke depan. Sandi akan bekerjasama dengan melibatkan Baurasa dalam Program OK OCE yang selama ini digagasnya.

H. Amirullah Nur sendiri mengaku sengaja membawa kue itu agar bisa dikembangkan lebih bagus terutama pemasarannya. “Kue Baurasa ini adalah salah satu yang menjadi andalan Maros. Kemampuan pengusaha kecil di Maros sangat mampu untuk membuat banyak penganan seperti ini, masalahnya pemasaran mereka terbatas,” ujarnya.

Untuk itu, Amirullah mencarikan jalan agar kue populer ini bisa dikembangkan pemasarannya yang salah satunya akan bekerjasama dengan Program OK OCE. “Saya akan terus konsen untuk mencarikan jalan agar kue ini bisa terus berkembang pemasarannya,” tukasnya. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru