Tuesday 27 September 2022
spot_img

Baru Dua Hari, Ramadhan Fest HIPMI Soppeng Catat Transaksi Ratusan Juta, UMKM Sumringah

GELIAT EKONOMI – Kegiatan Ramadhan Fest 2021 yang digelar HIPMI Soppeng di Lapangan Gasis, Watansoppeng, diyakini menggerakkan ekonomi daerah yang mandek akibat pandemi. Transaksi ekonomi dalam dua hari kegiatan terus naik. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Efek domino ekonomi pelaksanaan Program Ramadhan Fest 2021 yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Soppeng, di Lapangan Gasis Watansoppeng, mulai terlihat.

Hingga hari kedua pelaksanaan, Senin, 19 April 2021, jumlah transaksi harian diperkirakan menembus ratusan juta. “Kita belum rekap harian, tetapi laporan dari setiap stand menggembirakan, karena bahkan ada yang menembus penjualan di atas Rp 2 juta,” kata salah seorang panitia.

Pengunjung menikmati kuliner di area Ramadhan Fest, Watansoppeng.

Dari pantauan, antusiasme warga Soppeng mengunjungi Ramadhan Fest ini memang terlihat terus meningkat dari pembukaan Minggu (18/4) hingga hari kedua Senin (19/4). Hal itu membuat transaksi ekonomi otomatis meningkat. Stand penjualan yang didominasi UMKM pun sumringah. “Kita berterima kasih sama anak-anak HIPMI atas upaya ini. Bagaimanapun kita sangat terpuruk selama ini karena susahnya cari pembeli,” kata Era, salah seorang pedagang kuliner di tempat itu.

Panitia sendiri terus memantau peningkatan jumlah pengunjung itu. “Pembatasan pengunjung tetap kami lakukan. Selain penerapan protokol kesehatan ketat, kami akan melakukan pembatasan jika catatan pengunjung melebihi setengah kapasitas lokasi,” kata Ketua Panitia, Maharani Kahar

Suasana Ramadhan Fest 2021 Soppeng.

Ketua HIPMI Soppeng Farid Kaswadi berharap kegiatan ini bisa sedikit menggerakkan perekonomian Soppeng yang agak mandek karena pandemi. “Ini kerja kecil yang kami harap bisa mengerek pertumbuhan ekonomi terutama di sektor UMKM,” katanya

Ramadhan Fest tersebut rencananya akan berlangsung selama 21 Hari yang dimulai 18 April hingga 12 Mei 2021. Sebanyak 31 pelaku usaha yang terlibat dalam event tersebut yang akan menjajakan jualannya berupa makanan, minuman dan pakaian. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru