Tuesday 27 September 2022
spot_img

Barru – Soppeng Terpangkas 30-an KM, Ini Rute Alternatif Selain Buludua

PERBAIKAN JALUR TAKKALASI – LAWO – Jalur itu adalah melewati Takkalasi Barru lalu memotong Bainange dan berakhir di Lawo, sebuah kampung kecil di pinggir Kota Watansoppeng. (fbASS)

CELEBESTERKINI.com, Barru – Poros Makassar – Soppeng via Buludua/Pekkae Barru yang selama ini menjadi satu-satunya alternatif menghubungkan kedua daerah, bakal punya rute pesaing lain.

Jalur itu adalah melewati Takkalasi Barru lalu memotong Bainange dan berakhir di Lawo, sebuah kampung kecil di pinggir Kota Watansoppeng.

Adalah Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang mengumumkan bakal tembusnya rute alternatif itu dalam laman FB nya, Senin, 21 Juli 2021. “Jalan tembus ini Insya Allah akan mempersingkat akses Barru – Soppeng memangkas existing jalan Pekkae Bulu Dua sekitar 38 km,” tulis ASS.

Dalam penelusuran Celebesterkini.com lewat aplikasi gmap, pengendara yang akan ke Soppeng dari arah Makassar harus melewati Kota Barru terlebih dahulu. Mencapai Takkalasi, pengendara berbelok ke kanan usai lepas dari Jembatan Takkalasi.

Rute Takkalasi 8211 Lawo Soppeng gmap

Dari tempat itu, pengendara kemudian berkendara lurus sepanjang 25 KM sebelum mencapai Galung Langie, sebuah wilayah pegunungan di perbatasan Soppeng – Barru. Setelah itu, pengendara tinggal lurus ke arah Desa Pesse, dan kemudian keluar ke jalan poros utama Soppeng – Sidrap, di daerah Lawo, Soppeng. Total, dari Takkalasi ke Lawo dapat dicapai dengan 35 KM. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru